17 Kepala Negara Nyatakan Kesediaan, Presiden Jokowi Pastikan Indonesia Siap Gelar KTT G20

***

Putraindonews.com – Bali | Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) yang rencananya akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022 akan segara dilaksanakan.

Hal itu setelah sebanyak 17 kepala negara menyatakan kesediaan untuk hadir dalam hajatan tahunan tersebut.

Indonesia telah siap menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) yang berlangsung pada Bali sebagai tuan rumah pun dipastikan siap menerima para tamu dari negara lain.

BACA JUGA :   DI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2020, Partai UKM Launching 50 Nama-Nama Deklarator dan Pendiri

Jokowi juga mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan panitian penyelenggara sejauh ini sudah cukup baik.

“Saya sudah cek dari pagi tadi sampai titik-titik yang paling kecil, sudah kami cek semuanya dan saya ingin menyatakan, kita siap menerima tamu-tamu G20,” kata Jokowi di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali, Selasa (8/11).

Ia menambahkan bahwa dari belasan kepala negara itu, di antaranya adalah Presiden AS, Joe Biden dan Presiden China, Xi Jinping.

BACA JUGA :   PVMBG Catat Gunung Semeru Erupsi Setinggi 600 Meter

Kendati beberapa negara telah menyatakan siap hadir, Jokowi belum bisa memastikan kehadiran dua kepala negara yang kini sedang disorot dunia, yakni Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy dan presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Saya sudah bertelepon dengan Presiden Putin dan Presiden Zelensky, beliau menyampaikan akan hadir kalau kondisinya memungkinkan,” tandasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!