AIRIN BERHARAP DEPEKO LEBIH BAIK LAGI

  IMG_20150702_181327

PutraIndo News – TANGSEL,  Sekitar 25 anggota Dewan Pengupahan Kota (Depeko) masa bakti 2015-2018 dilantik Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dikawasan Serpong Kota Tangsel, kemarin. Airin mengatakan, Kinerja Depeko Tangsel dinilai baik. Indikatornya, lanjut Airin, setiap pemutusan upah minimum kota (UMK) yang menentukan hajat hidup kaum pekerja, tak pernah terjadi perselisihan besar di kota berpenduduk 1,4 juta jiwa ini. Menurutnya, Depeko menjadi penentu upah yang layak bagi pekerja yang ada di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

BACA JUGA :   Kemen PUPR Tuntaskan Revitalisasi Kawasan AWT Banyuwangi

“Penetapan upah di Tangsel tidak pernah rusuh ada demo-demo, seperti di daerah lain. Ini merupakan hasil kerja keras Depeko Tangsel setiap tahunnya,”katanya

IMG_20150701_190101
Ia berharap, kepengurusan yang baru bakal lebih bijak menentukan upah bagi kaum pekerja. Pasalnya diakui Airin, kaum pekerja merupakan salah satu penggerak perekonomian suatu daerah.
“Saya juga optimistis kaum pekerja mampu berbicara banyak dalam era pasar bebas nanti. Apalagi Dinsosnakertrans (Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi) juga rutin melakukan pelatihan tenaga kerja,”paparnya.

BACA JUGA :   TNI Amankan Pria Cepak, Mengaku Tugas di Kalimantan Ternyata Tentara Gadungan 

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan, pelantikan Depeko sendiri berasal dari berbagai unsur. Antara lain unsur pemerintah daerah yang diwakili dari Dinsosnkartans, unsur perusahaan yang diwakili Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan unsur pekerja yang diwakili sejumlah serikat buruh.
“Kita berharap, Depeko sudah mulai bekerja. Karena penentuan upah berjalan setiap tahun mengikuti perkembangan. Melalui keanggotaan yang baru ini, harapannya segala program akan berjalan lancar tanpa hambatan,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!