Airin Bermain Mainan Tradisional di Kolong Fly Over

PutraIndonews.com
Tangerang Selatan (Tangsel) | Airin Rachmi Diany merayakan hari anak bersama forum anak dan beberapa organisasi lainnya dibawah Kolong Flyover Ciputat, Minggu (22/7).

Airin yang datang menggunakan kemeja pink tersebut berbaur dengan anak-anak dan bermain mainan tradisional seperti engrang, hulahup, bakyak, dan congklak. “Dulu ini semua mainan ibu waktu kecil, jadi ibu bisa memainkannya, sekarang giliran kalian untuk belajar dan memainkannya,”ungkap Airin selepas bermain egrang.

Setelah main egrang, Airin pun bermain congklak dan lainnya. “Ini merupakan upaya pemkot Tangsel dalam menyediakan ruang terbuka hijau dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak, seperti kegiatan hari ini, mereka bisa memanfaatkan kolong flyover untuk kegiatan hari anak nasional,”ungkapnya.

Dia menambahkan, fasilitas ini merupakan RPJMD-nya dalam mewujudkan kota layak anak (KLA) Saat ini, Pemkot berupaya meningkatkan KLA untuk Kota Tangsel. Salah satunya adalah membangun komunikasi kepada stakeholder dan berbagai instansi agar bisa mendukung upaya tersebut.

Sementara Ketua Pengurus Taman Baca Kolong Flyover Ciputat, Doni menjelaskan saat ini lokasi tersebut sudah diakui oleh berbagai instansi pemerintah. Bahkan kerap disorot karena bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Kami saat ini sudah sering menerima penghargaan. Salah satunya adalah Taman Baca terbaik se Indonesia. Karena itu kami berterimakasih kepada Ibu Walikota, yang sudah memberikan fasilitas ini,” katanya.

Sementara Doni mengisahkan bahwa sebelum adanya Taman Baca ini, kolong Flyover diisi oleh berbagai pedagang yang menampilkan kekumuhan daerah tersebut. Selain itu kolong flyover tersebut awalnya juga menjadi sarang kemacetan.

“Sekarang bisa dilihat bahwa flyover sudah lebih terawat. Kemacetan juga sudah bisa diatasi. Tempat-tempat seperti ini memang sedikit mengubah tata ruang kota menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara perlu diketahui Taman Baca Kolong Flyover ini memberikan fasilitas ruang terbuka, perpustakaan serta lapangan futsal yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terlebih anak-anak. Dan diklaim mampu meningkatkan penilaian fasilitas Kota Layak Anak.(**)

 

BACA JUGA :   MENKO POLHUKAM ; Pemerintah Sudah Himpun Berbagai Masukan Tentang Rancangan PERPRES Keterlibatan TNI Dalam Terorisme

(Sumber: Pemda Kota Tangerang Selatan)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!