Andi Amran Jamin Tetap Profesional Jalankan Jabatan Baru sebagai Mentan

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menjamin akan profesional dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Perusahaan aku tutup waktu jadi menteri waktu itu. Perusahaan racun tikus. Tapi yang lain tidak ditutup dong, karena bukan soal pertanian. Kita tegas. Tidak berubah, masa bertambah umur mau berubah,” kata Menteri Pertanian Amran di Kantor Kementerian Pertanian Jakarta, Rabu (25/10/23).

Amran yang merupakan pengusaha asal Makassar dan pendiri Tiran Group itu menegaskan bahwa selama menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2014-2019, ia tidak pernah mencoba melobi-lobi pejabat Kementan lain untuk memuluskan jalan masuk perusahaannya agar mendapat proyek pemerintah.

BACA JUGA :   Dekranasda Trenggalek Imbau Pelaku UMKM Lakukan Transformasi Digital

Ia bahkan meminta awak media mencari tahu mengenai harta kekayaannya di internet dengan kata kunci Amran Rp50 miliar. Tercatat harta kekayaannya menyusut sebanyak Rp50 miliar selama menjadi menteri era Jokowi-Jusuf Kalla

“Pernah aku main-main di sini? Pernah aku titip? Tolong dikasih tau, tidak ada kompromi,” tegasnya.

Adapun Presiden Joko Widodo melantik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Istana Negara Jakarta, Rabu pagi untuk menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang tersandung kasus dugaan korupsi.

BACA JUGA :   TNI dan BTN Bahas Kerja Sama Perumahan Untuk Prajurit

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Amran ketika mengucapkan sumpah jabatan.

Dipandu oleh Presiden Jokowi, Amran juga bersumpah bahwa dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!