Andy SIRI Apresiasi Ditreskrimum Polda Riau Jemput Tersangka Awie Tongseng

 

PUTRAINDONEWS.COM

Riau | Sempat bebas tersangka awie-tongseng akhirnya dijemput ditreskrimum Polda Riau

Tersangka Awie Tongseng. Hal itupun mendapat apresiasi dari Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji.

Andy sapaan akrabnya itu mendukung penuh langkah Polda Riau yang menangkap Awie pada saat diperiksa di Kejati Riau itu.

” Demi penegakan hukum saya apresiasi dan mendukung penuh langkah Polda Riau yang telah menjemput paksa Awie Tongseng tersebut,” terang Andy dalam keterangan persnya kepada wartawan, 26/04/2018.

Dikabarkan sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau akhirnya menjemput tersangka penggelapan dana Yayasan Sekolah Wahidin di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir. Ia diduga telah melakukan penggelapan senilai Rp4 miliar.

Tersangka yang bernama Rajadi alias Awie Tongseng (54), Kamis 26 April 2018 diamankan di Polda Riau untuk selanjutnya dibawa langsung dibawa ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau untuk pelimpahan berkas tahap II.

Andy yang juga aktif di Yayasan itu sangat menyayangkan prilaku Awie yang diduga telah melakukan penggelapan tersebut.

“Kita aktif di Yayasan seharusnya berpikir tentang kontribusinya kepada masyarakat bukan malah mencari untung pribadi apalagi dengan cara-cara yang dapat merugikan Yayasan,” terang Andy.

Sehingga dengan ditangkapnya Awie, masih menurut Andy, pengurus Yayasan lainnya merasa lega dan bisa mendapatkan keadilan.

“Pengurus Yayasan selama ini kan merasa gelisah dengan tidak berujungnya kasus ini. Sekarang merasa ada keadilan tengan ditangkapnya Awie,”pungkas Andy yang juga kelahiran Bagansiapiapi itu.

BACA JUGA :   DUKA CITA YANG MENDALAM DARI BAMSOET Atas Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!