Anggota DPR-RI Komisi X Kawal Langsung Penyaluran Dana PIP di Kabupaten Sumba Barat

Putraindonews.com – NTT | Anggota DPR-RI Komisi X Bidang Pendidikan dapil NTT Dua, Anita Jacoba Gah hadir langsung dalam pembagian Dana Program Indonesia Pintar (PIP).

Kegiatan penyaluran PIP bagi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) kepada seluruh Siswa/Siswi dari berbagai Sekolah dilaksanakan di SD Katolik, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumba Barat, NTT.

Anita Jacoba Gah saat di Konfirmasi Awak Media di lokasi penyaluran mengatakan sebagai wakil rakyat dari Propinsi Nusa Timur akan terus memperjuangkan Berbagai Aspirasi masyarakat NTT.

“Khusus program-program yang merupakan tanggung jawab Komisi X DPR-RI sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kepercayaan masyarakat NTT adalah keharusan,” pungkasnya, Senin (24/7).

Menurutnya, bukan tanpa sebab ketika turun langsung melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pembagian dana Program Indonesia Pintar ini.

BACA JUGA :   KPAD Babel Dorong Ungkap Tersangka Lainnya Terkait Kasus Pencabulan AN  

“Saya selaku Anggota DPR-RI yang menduduki Komisi X dan yang membawahi langsung Bidang Pendidikan Tentu saja saya merasa bertanggung jawab untuk mewujudkan program yang sudah saya perjuangkan demi kemajuan pendidikan di Nusa Tenggara Timur,” Ungkap Anita Gah Saat di konfirmasi awak media di sela-sela kegiatan Pembagian Dana PIP.

Dalam keterangannya Anita Jacoba Gah menyebutkan bahwa jumlah siswa yang menerima dana Beasiswa melalui Program Indonesia Pintar di Kabupaten Sumba Barat sekitar 4 ribuan dan untuk keseluruhan pulau Sumba sekitar 14 ribuan siswa sedangkan Propinsi Nusa Tenggara Timur berjumlah 50-an ribu siswa.

Anita Jakoba Gah, menambahkan dirinya melakukan pendampingan secara langsung guna untuk melakukan percepatan pencairan Dana Program Indonesia Pintar ini karena banyak keluhan dari masyarakat bahwa masyarakat mengalami kesulitan pencairan Dana PIP dengan alasan proses pencairannya yang mengalami kerumitan.

BACA JUGA :   Buka Rapat Koordinasi Keprotokolan dan Kehumasan, Menpora Ingin Sinergitas Terus Ditingkatkan

“Saya merasa perlu dan berkewajiban untuk melakukan pendampingan secara langsung dan meminta kepada otoritas jasa keuangan yang berkewenangan untuk mempercepat pencairan Dana Beasiswa PIP, dan dilaksanakan pembagiaannya di Halaman SD Katalik Waikabubak tanggal 24/Juli/2023,” ucapnya.

Ia berharap melalui program beasiswa yang diluncurkan pemerintah Pusat ini dengan jalur Program Indonesia Pintar Propinsi Nusa Tenggara Timur dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Tak hanya itu, sekaligus memperbanyak tamatan dengan kualitas pendidikan yang memadai sehingga kedepannya kita dapat terus melahirkan generasi yang handal dan berdayasaing di Kanca Nasional,” tutupnya.

Anita Jakoba Gah merupakan wakil rakyat DPR-RI asal NTT yang terpilih pada pemilu 2019 dari dapil NTT 2 Partai Demokrat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!