Angin Puting Beliung Robohkan 55 Rumah Warga, Bupati Manggarai Tinjau Lokasi

Putraindonews.com – NTT | Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, mengunjungi rumah beberapa warga yang terkena musibah angin puting beliung di wilayah Kelurahan Bangka Leda, Kelurahan Golodukal, dan Kelurahan Pau pada Selasa (9/1/24).

Berdasarkan pengakuan warga setempat angin puting beliung terjadi sekitar pukul 12 siang. Adapun data sementara rumah yang terkena musibah ini, yakni: Kelurahan Pau sejumlah 12 rumah, Golo Dukal 32 rumah, dan Bangka Leda sebanyak 13 rumah.

BACA JUGA :   Demi Waktu, KPU RI Perintahkan Jajaran di Tingkat Kabupaten-Kota Tetap Lanjutkan Tahapan

Bupati Manggarai menyampaikan bahwa mulai malam ini sampai besok pagi, BPBD Kabupaten Manggarai akan terus melakukan pendataan untuk memperoleh informasi terbaru terkait kerusakan akibat bencana ini.

“Dilakukan pendataan secara pasti, untuk bisa dilihat bantuan apa yang bisa diberikan pemerintah,” ujar Bupati Manggarai.

“PLN saat ini sedang memperbaiki beberapa jaringan listrik yang rusak akibat bencana ini. Kalau aman akan dialirkan lagi,” tambahnya.

BACA JUGA :   GUNUNG SEMERU Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 KM

Sementara di sisi lain, dirinya meminta masyarakat sekitar untuk tetap waspada. Penentuan status akan disampaikan setelah berkoordinasi dengan BMKG.

Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah menurunkan bantuan tanggap bencana berupa beras dan terpal bagi warga terdampak. Sampai saat berita ini ditayang tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!