Antusias Masyakat Pekerja Tangsel Dalam Acara MAY DAY 2018

 

 

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL | Selasa 1/05. Ratusan Pekerja/Buruh dari sejumlah aliansi dan serikat buruh se-kota Tangerang Selatan, memeriahkan peringatan May Day.

Airin Rachmi Diany didampingi Vany Sompie ketua Acara May Day 2018 kota Tangerang Selatan

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Peringatan May Day merupakan apresiasi negara kepada Pekerja/Buruh yang ada di seluruh Indonesia. Karena kemajuan pertumbuhan ekonomi dibantu dengan adanya peran pekerja/buruh di berbagai perusahaan yang ada, ujar Airin dalam acara May Day di MS Indoor Soccer BSD, seraya senam bersama dengan ratusan buruh se-Kota Tangerang Selatan.

Serikat Pekerja

Mewakili Serikat Pekerja/Buruh Kota Tangerang Selatan, Hari dari SP TSK SPSI Menyampaikan bahwasanya kami serikat Pekerja/Buruh juga dituntut untuk dapat berpola pikir dua arah kepentingan & turut serta menciptakan Hubungan Industrial Pancasila yang Harmonis, Dinamis dan Berkeadilan, ujarnya

BPJS Ketenagakerjaan Tangsel

Peringatan May Day yang terjalin dari kerjasama Pemerintah Kota Tangsel dan BPJS Ketenagakerjaan juga mengadakan pertandingan olahraga, seperti futsal dan bola voli.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sebab dapat menjalin silaturahim dengan teman di luar perusahaan. Kemudian dengan berolahraga diharapkan pekerja/buruh di Kota Tangerang Selatan bisa merealisasikan pola hidup sehat.

Kadisnakertrans

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan Purnama Wijaya menjelaskan ajang ini adalah bentuk pemberdayaan pekerja/buruh di Kota Tangerang Selatan sehingga seluruh lapisan Masyarakat pekerja dapat merasakan fasilitas yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Apindo

Setidaknya Saat ini ada 300.000 Masyarakat Industri Kota Tangerang Selatan  yang bekerja di berbagai sektor. Melihat banyaknya jumlah tersebut pemberdayaan ini menjadi penting karena bisa meningkatkan nilai investasi di Kota Tangsel tentunya dengan tetap menjaga iklim usaha yang kondusif ujar Adwin Syahrizal yang didampingi oleh Pengurus Apindo Tangsel ( Untung, Bambang, Thoherudin dan Anita )

Sementara ditempat terpisah, Sekretaris Apindo Provinsi Banten Arwin Kusmanta menyampaikan kiranya dengan May Day Bersama kita tingkatkan hubungan industrial untuk menjadi semakin baik dan yakin ke depan semakin harmonis.

Semoga dengan Semangat Revolusi Industri 4.0 Kita dapat berjuang sesuai porsi masing-masing dan bersatu untuk kemajuan bersama dan Bangsa. (**)

BACA JUGA :   DITJEN HUBUD, Pelajari dan Evaluasi FCOM Untuk B737-8 Max Yang Diterbitkan FAA

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!