Apindo Gelar Konpres Jelang Rakerkornas

Putraindonews.com, Jakarta – APINDO menggelar Konferensi Pers Pre Rakerkonas yang akan digelar di Surabaya 28-30 Agustus mendatang, Jumat (23/8/2024) di kantor APINDO.

Hadir seebagai narasumber Ketua Umum APINDO Shinta Widjaja Kamdani, Ketua Bidang Organisasi APINDO Anthony Hilman, Direktur ARI APINDO Agung Pambudhi, Direktur Eksekutif APINDO Rudolf Saut, dan Direktur Eksekutif Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) Herman N. Suparman.

Shinta mengungkapkan, dalam Rakerkonas akan diselenggarakan melalui sejumlah serangkaian, diantaranya dialog menteri dan pengurus serta anggota APINDO.

BACA JUGA :   Tanggapi Panggilan JPU, Pemred Harian Berantas Datangi Kejati Riau dan Kejari Pekanbaru

“Termasuk dipaparkan pencapaian kerja selama satu tahun, diantaranya advokasi kebijakan yang telah dilakukan APINDO kepada stakeholders sebagai representasi aspirasi dunia usaha,” ungkapnya.

Ia menyebut hal itu untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mendorong penciptaan lapangan pekerjaan, serta program dari 21 bidang sektor APINDO.

Pameran UMKM juga akan digelar dalam Rakerkonas tersebut.

Ketua Bidang Organisasi APINDO, Anthony Hilman menambahkan, Rakerkonas akan dihadiri ratusan peserta dari APINDO seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   Save the Children Soroti Pemenuhan Hak-Hak Anak Sepanjang 2023

“Mengundang sejumlah Menteri untuk memberikan arahan bagi para pengusaha Indonesia, memaparkan program kerja prioritas dan memberikan rekomendasi kebijakan strategis,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif KPPOD Herman N. Suparman menyampaikan dalam Rakerkonas akan disampaikan catatan dan rekomendasi terkait beberapa isu di daerah.

“Di antaranya Perizinan berusaha pasca UU Cipta Kerja, Kebijakan Pajak dan Retribusi Daerah Pasca UU HKPD, serta Perda-Perda yang menghambat investasi di daerah,” paparnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!