Cegah Penumpang Lompat ke Laut, PT Pelni Tingkatkan Patroli Petugas

***

Putraindonews.com – Balikpapan | PT Pelni kini terus meningkatkan patroli petugas keamanan di waktu-waktu rawan pada kapal-kapal penumpang yang beroperasi.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan upaya pengawasan terhadap pencegahan orang atau penumpang yang hendak melompat ke laut.

“Patroli di waktu hampir semua orang istirahat antara pukul 23.00 atau tengah malam hingga dinihari,” kata Kepala Cabang PT Pelni Balikpapan Amin Amrulloh, Minggu (26/3).

BACA JUGA :   Waspada, Status Level 2 Kembali Naik 'Pemerintah Perpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat'

Petugas sekuriti akan berpatroli ke dek-dek luar, menyapa dan berkomunikasi bila ada penumpang pada waktu itu berada di dek.

“Kami juga mengimbau kepada penumpang melalui pengumuman di atas kapal agar tidak berada di dek luar pada saat jam istirahat,” kata Amin.

Sebelumnya pada Rabu (22/3) satu penumpang KM Tidar tujuan Balikpapan-Parepare diketahui melompat dari kapal ke laut pada pukul 00.38 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

BACA JUGA :   Dilantik Mendagri Jadi Pj Gubernur Aceh, Mayjen (Purn) Achmad Marzuki Dapat Masukan Dari PKS

Penumpang tersebut diketahui kemudian seorang perempuan bernama Anugrah, dan naik ke KM Tidar dari Pelabuhan Tunon Taka, Tarakan dengan tujuan akhir Parepare. KM Tidar singgah di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Selasa (21/3) untuk menjemput penumpang tujuan Parepare. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!