Babinsa Koramil 1601- 06/Karera Pantau Kondisi Pasar Tradisional Tatunggu

Putraindonews.com – NTT | Babinsa Koramil 06/Karera Kodim 1601/SumbaTimur Sertu Ferdinan melaksanakan kegiatan monitoring Pasar Tatunggu, Desa Jangga Mangu Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Sertu Ferdinan untuk memadukan kondisi keamanan dan kenyamanan di lingkungan pasar, serta memantau harga sembako dan ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar.

Disampaikan oleh Sertu Ferdinan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari kebutuhan masyarakat, stok ketersediaan bahan baku seperti beras, sayur, cabai, bawang merah dan lain sebagainya.

BACA JUGA :   Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan, Presiden Jokowi Ajak Umat Teladani Rasulullah

“Selain itu kami juga melakukan pembinaan untuk memastikan agar kondisi pasar tradisional tetap kondusif,” terangnya, Sabtu (17/6).

Sementara itu, Danramil 1601-06 /Karera Lettu Inf Christian Nataly mengatakan, bahwa kegiatan pemantauan pasar yang dilakukan oleh Anggotanya ini, sebagai upaya untuk mengetahui secara langsung ketersediaan bahan pokok dan mengecek harga pasar.

Menurut Danramil, Sembako merupakan komoditi mendasar yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk konsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :   Gagalkan Pengiriman 8.4 kg Sabu, Polrestabes Semarang Ungkap Modus Baru

“Sehingga, jangan sampai stoknya kurang atau tidak ada dan jangan pula harganya naik secara sepihak yang tidak sesuai dengan harga dari ketentuan Pemerintah,” tambahnya.

“Dengan Babinsa turun langsung ke lapangan ini sebagai upaya antisipasi antisipasi dan cegah dini agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada keluh kesah memikirkan harga Sembako,” sambungnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!