Balitbangda Kota Makassar Bikin Podcast Sekolah “CARIMA”

Putraindonews.com – Sejumlah kepala sekolah SD dan SMP hadiri siaran perdana Podcast Sekolah “CARIMA” yang diadakan Balitbangda Kota Makassar, Jumat 15 Maret 2024. Siaran perdana ini diadakan di Ruang Rapat Balitbangda Lt 2 GTC Jl Tanjung Bunga, Makassar.

Hadir sebagai narasumber Kepala Badan Riset Daerah (BRIDA), Nirman Niswan Mungkasa, ST.Map, dan Kepala SMPN 6 Makassar, Dr H Munir, S.Ag, M.Ag, yang dipandu Ruby Sudikio, dari RAZ FM. Acara live talkshow dengan tema “Mengintip Inovasi Kota Makassar” ini disiarkan pula melalui kanal YouTube.

BACA JUGA :   Sikapi Kelangkaan Pangan Dunia, LPES Patria bersama Sekolah Pascasarjana Unitri Gelar Seminar Ekonomi Nasional

Nirman mengatakan, inovasi diadakan karena ada masalah yang perlu diselesaikan. Namun, tantangannya adalah bagaimana agar inovasi itu terus berkelanjutan. Dia meyakini, bila inovasi yang dikembangkan di sekolah, Puskesmas, dan OPD memberi manfaat dan dibutuhkan maka inovasi tersebut akan terus berjalan.

Podcast CARIMA, akronim dari cerita inovasi Makassar ini, diadakan untuk meningkatkan kapasitas inovasi antar institusi pendidikan melalui pertukaran ide, gagasan, dan pengetahuan (sharing knowledge). Balitbangda memfasilitasi kegiatan podcast ini yang dikemas secara serius tapi santai.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah Kepala Sekolah SD dan SMP yang dikenal sebagai inovator. Mereka sudah dijadwalkan sebagai narasumber sesuai inovasi yang dikembangkan. Kepala sekolah yang hadir antara lain, Kepala UPT SPF SDN Kompleks Sambung Jawa, Fahmawati, S.Pd, Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, Plh Kepala UPT SPF SDN Parinring, Andi Etty Cahyani, S.Pd, Kepala UPT SPF SD Inpres Perumnas Antang 3, Andi Asriani, S.Pd, M.Pd, dan Kepala UPT SPF SD Inpres Antang 1, Hj Rosmiati, S.Pd, M.Pd. Red/RT

BACA JUGA :   Kemenkop UKM Fasilitasi Kolaborasi Pengelola Susu di Yogyakarta

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!