Bangun Masjid Kampus, STIDKI Ar Rahman Dapat Apresiasi Gubernur Jatim

***

Putraindonews.com – Jawa Timur | Pembangunan Masjid Ibadurrahman Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) Ar Rahmah yang terletak di Desa Wisata Cembor, Pacet, Kabupaten Mojokerto mendapat banyak apresiasi.

Salah satunya datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim) Akhmad Jazuli mengatakan Gubernur Khofifah sangat apresiasi kehadiran masjid kampus tersebut.

“Ibu Gubernur sangat mengapresiasi atas hadirnya Kampus STIDKI Ar Rahmah di Jawa Timur yang sangat memperhatikan persoalan Umat. Jika ingin rekreasi dan wisata religi di Masjid Ibadurrahman saja,” kata Jazuli dalam siaran pers yang di terima di Surabaya, Jumat (3/3).

BACA JUGA :   Bertemu Para Kiai PBNU, Menko Polhukam Mahfud MD Bahas Penyelesaian HAM Tahun 1965

Sementara itu, Pembina STIDKI Ar Rahmah KH. Muhammad Sholeh Drehem mengatakan bahwa Masjid Ibadurrahman tersebut diharapkan menjadi tempat yang nyaman untuk menyatukan umat dan menjadi laboratorium bagi mahasiswa STIDKI Ar Rahmah.

“Kelak akan lahir dari masjid tersebut adalah para Imam Masjid yang Alim dan mampu menjembatani dan mendamaikan Umat dengan Ilmu Agama yang memumpuni,” ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Kopertais Wilayah IV Jatim Hasan Ubaidillah mengharapkan STIDKI Ar Rahmah dikembangkan lagi, dengan riset dan publikasi.

BACA JUGA :   Perayaan Natal Nasional 2023 Digelar di Surabaya

“Potensi STIDKI Ar Rahmah tidak hanya menambah satu prodi saja, melainkan bisa menjadi Institut,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Robitoh Alawiyah Habib Taufik bin Abdul Qadir Assagaf dalam arahannya mengatakan bahwa Masjid Ibadurrahman kelak akan menumbuhkan bibit taman-taman Surga.

“Peran masjid yang sentral ini harus dibangun atas dasar Lillah. Memikirkan maslahat umat juga bagian dari keimanan. Semoga menjadi barokah dan dapat memperjuangkan dakwah kemasjidan,” pungkasnya. Red/RH

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!