Banjir Bandang di Pengalengan Bandung

 

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Sabtu 2 Februari 2019. Biasanya banjir ada di dataran rendah. Tapi sekarang makin banyak banjir terjadi di dataran tinggi saat terjadi hujan deras seperti di Kota Bandung, Kota Cimahi, Pasuruan, Dieng dan lainnya. Kali ini banjir bandang di Pengalengan. Demikian dikatakan Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada awak media, jumat malam 1/03/19.

Sutopo juga menuturkan bahwa gundulnya hutan, berkurangnya kawasan resapan air, DAS kritis, sungai makin dangkal dan sempit, drainase yang tidak memadai, sungai penuh sampah dan lainnya adalah penyebab banjir. Kita sudah seharusnya jaga alam, alam akan jaga kita juga.

BACA JUGA :   Sandiaga Uno Minta Warga Bersabar untuk Konservasi Lingkungan

Adapun banjir bandang di Pengalengan terjadi pada hari Jumat, 01 Maret 2019 Pkl. 16.30 WIB di Prov. Jawa Barat, Kab. Bandung, Kec. Pengalengan, Ds. Margamukti, kata Sutopo.

Banjir juga terjadi akibat hujan dengan intensitas ringan – sedang. Adanya proyek pembuatan saluran air, untuk kepentingan proyek air dialihkan sementara sehingga memasuki jalan raya di permukiman, sampai dengan berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan kerugian material, dan kondisi tersebut masih terus  dalam pendataan TRC BNPD Kab. Bandung. Tadi malam cuaca di Kec. Pengalengan masih terus diguyur hujan dengan intensitas ringan, pungkas Sutopo. (**)

BACA JUGA :   PENEGUHAN SOLIDARITAS BANGSA MENGHADAPI ANCAMAN LIBERALISME DAN BAHAYA LATEN KOMUNIS – DIRGAHAYU PEMUDA PANCA MARGA KE – 36 TANHANA DHARMA MANGRWA

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!