Batam Modern dan Sejahtera, Puwnten Kepri dan Kota Batam Hadiri HJB Ke – 192

***

Putraindonews.com – Batam | Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri dan Kota Batam menghadiri upacara Hari Jadi Batam (HJB) Ke-192, tampak puluhan pengurus dan anggota Puwnten hadir demi mengikuti acara tersebut.

Upacara Hari Jadi Batam (HJB) yang ke -192 ini, dipimpin langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertempat di Dataran Engku Putri, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Batam. Sabtu (18/12/2021) sekira pukul 07.30 Wib.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi SE,.MM menyampaikan, semoga Kota Batam menjadi sebuah kota yang selalu dilandasi dengan makna semangat, kekuatan, kesejarahan serta nasionalisme.

“Hari jadi Batam, bukan hanya sebatas tanda telah terjadinya peristiwa lahirnya sebuah kota, tetapi juga sebuah proses pewarisan nilai-nilai kecintaan, kebanggan dan rasa generasi penerus terhadap sebuah kota dan masa depan,” paparnya.

“Semoga peringatan Hari bersejarah ini mengingatkan kembali dengan apa yang telah sedang dan akan kita kembangkan dalam mewujudkan Batam Bandar Madani unggul, nyaman dan sejahtera,” harap Rudi.

BACA JUGA :   CEK STATUS BANSOS KOTA BANDUNG KINI LEBIH MUDAH

Rudi melanjutkan, pada awalnya Kota Batam hanyalah sebuah pulau kosong, berbentuk fisik berupa hamparan hutan belantara yang nyaris tanpa adanya kehidupan, sebelum mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat dan merupakan daratan kosong yang dihuni berapa kelompok penduduk yang mencari kehidupan sebagai nelayan dan bercocok tanam.

“Kota Batam yang sangat strategis yaitu berada di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka,” ungkapnya.

Berpotensi besar untuk dikembangkan sehingga dalam rangka melaksanakan visi-misi pengembangan, maka dibangun berbagai infrastruktur modern serta berbagai fasilitas lainnya, sehingga akan mampu bersaing dengan kawasan di Asia Pasifik.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota batam dan didukung oleh elemen kota Batam seperti forkopimda Batam, TNI/Polri, Paguyuban dan semua elemen masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Tanpa peran aktif kita semua, tidak mungkin Kota Batam yang kita cintai dapat menjadi sebuah kota seperti sekarang ini,” papar Rudi.

Untuk itu dukungan dan partisipasi seluruh eleman masyarakat akan sangat dibutuhkan ide dan terobosan yang inovatif dalam percepatan pembangunan ekonomi Kota Batam.

BACA JUGA :   Mengingat Perjuangan Pahlawan, Jelang  HUT ke 73 Korem 061/SK Gelar Upacara Ziarah Tabur Bunga

Saya mengajak semuanya, untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah kita capai. Dan mari bersama kita agendakan pembangunan yang masih belum terwujud.

Ditempat yang sama Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepulauan Riau, TB.,H.M Gunawan mengatakan, kami keluarga besar Puwnten Kepri dan Kota Batam, mengucapkan selamat hari jadi kota Batam yang ke -192, semoga kota Batam semakin maju dan jaya.

“Tentunya kami dari Puwnten akan terus berkontribusi dengan pemerintahan kota Batam atau kepulaun Riau, dalam menciptakan Batam yang bersih, aman, damai dan sejahtera,” ungkap Gunawan.

Dan sekalian kami memohon dukungan kepada instansi terkait, yang insha allah kami dari Paguyuban Warga Banten (Puwnten) akan mendirikan yayasan untuk orang dengan gangguan kejiwaan.

“Semoga niat baik kami, dimudahkan oleh Allah SWT, sehingga apa yang kami cita-citakan bisa secepatnya terealisasi dan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tutup Gunawan. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!