Benahi Pasar Kwala Bekala, CreaM Bersama Dinas SDABMBK dan PUD Pasar Kota Medan Tinjau Lokasi Perbaikan

Putraindonews.com – Medan | Creative Anak Muda Sumatera Utara kembali bangun komunikasi dan kerjasama dengan stake holder Pemerintahan Kota (Pemko) Medan, dalam hal ini langsung kepada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi Kota Medan dan PUD Pasar Kota Medan dalam perbaikan jalan dan drainase Pajak Kwala Bekala. Pagi hari, Jum’at, 24 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir dari perwakilan dari Dinas SDABMBK, PUD Pasar, Kepala Pasar Kwala Bekala, para pendagang setempat khususnya Relawan Bobby Nasution, Creative Anak Muda Sumatera Utara.

Salah satu pihak pengusulan perbaikan pasar tersebut adalah Creative Anak Muda Sumatera Utara, dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris, Teguh Kawal Gurusinga yang juga salah seorang pengusaha di dekat Pasar Kwala Belaka tersebut. Creative Anak Muda Sumatera Utara turut hadir dalam perbaikan pasar tersebut sebagai atensi terhadap permasalahan dan kendala yang terjadi selama ini.

BACA JUGA :   Konsen Pada Perkara Korban KS Perempuan dan Anak, Jaksa Agung Mendapat Penghargaan Menteri PP&PA

Kawal Gurusinga mewakili Creative Anak Muda Sumatera Utara menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, khususnya kepada Dinas SDABMBK Kota Medan, Bang Topan Obaja Putra Ginting dan Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan, Suwarno yang telah memperhatikan dan turun langsung ditengah-tengah masyarakat dalam menata kelola apa yang dibutuhkan dan diharapkan khususnya atas apa yang telah terjadi di Pasar Kwala Bekala, ucap Sekretaris Creative Anak Muda itu kepada awak media.

“Drainase dan jalan ini sudah menjadi permasalahan cukup lama menjadi keluhan para pedagang,” ujar para pedagang Pasar Kwala Bekala.

Pihak pedagang yang berhadir turut antusias dengan diperbaikinya drainase pasar dan jalan di tempat tersebut apalagi dengan perbaikan itu akan menjadi solusi terhadap permasalahan banjir dengan adanya resapan air dan menjadikan Pasar Kwala Belaka menjadi lebih tertata dan kembali menjadi pusat perekonomian di Kecamatan Medan Selayang khususnya Kota Medan.

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Plt Bendahara Umum DPP; IMO Jabar Harus Segera Dilantik

“Jangan ada yang klaim sepihak bahwa ini dilakukan oleh pihak tertentu, sejatinya ini adalah program yang dilakukan dan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Medan,” ungkap Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan, Suwarno.

Perbaikan ini adalah perbaikan yang dilakukan oleh pihak Pemerintahan Kota (Pemko) Medan bukan mewakili kepentingan kelompok dan golongan, langsung dari Walikota Medan, Bapak Bobby Afif Nasution”, tambah Dirut PUD Pasar Kota Medan itu.

Sembari melakukan pengukuran jalan, drainase dan lain-lain bersama pihak Dinas SDABMBK dan PUD Pasar Kota Medan memetakan bagian mana saja yang perlu diperbaiki untuk dilakukan pengerjaan.

Dan selanjutnya pihak Dinas SDABMBK akan berkordinasi lebih lanjut untuk menurunkan tim untuk mengkaji dan memaksimalkan perbaikan di Pasar Kwala Bekala. Red/AH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!