Berantas Narkoba, Dir Narkoba Polda Malut pantau bongkar muat di pelabuhan Ahmad Yani Ternate

Mapikor. Ternate – Kombes Pol Drs. Sumirat Dwiyanto Msi. Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara Melihat situasi Peredaran Narkoba di Maluku Utara yang perlu diwaspadai serta banyaknya pintu masuk Narkotika ke Maluku Utara maka Dit Res Narkoba Polda Maluku Utara berupaya untuk bekerjasama dengan berbagai Instansi terkait selerti BNNP, kejaksaan, Pengadilan, Pemprov, Pemda, LSM, dan seluruh Komponen Bangsa yg ada di Maluku Utara.

“Peredaran Narkoba Khusus untuk bidang Transportasi Dit Res Narkoba Polda Malut akan berkoordinasi dengan berbagai Instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Assperindo di ajak Kerjasama yang telah dilaksanakan yaitu berkoordinasi dg Kepala Bandara Babullah Ternate Bapak Saeful., disepakati untuk dilaksanakan pengawasan keluar masuknya Narkoba dg menempatkan personil Dit Res Narkoba di Wilayah Bandara Babullah Ternate”.

BACA JUGA :   Kesiapsiagaan Berkelanjutan Sektor Perhotelan Mendukung Industri Pariwisata

Kata Sumirat Dwiyanto, Kepada Wartawan Mapikor, Mengingat wilayah Maluku Utara tidak hanya melalui Bandara maka pada siang tadi, Rabu (19/04) dilakukan Koordinasi dengan Kepala Administratur Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate Bapak Hengky. Untuk melaksanakan pemantauan bersama terhadap keluar masuknya Penumpang dan barang melalui Pelabuhan Ahmad Yani serta pelabuhan pelabuhan Lainya di Maluku Utara baik pada Barang Bawaan penumpang maupun Barang Titipan atau Kiriman melalui Cargo.

“Dit Res Narkoba akan menempatkan Personil dan sewaktu waktu bisa dilaksanakan Operasi Bersama sesuai dengan Tupoksi masing-masing Instansi,
Dari Kegiatan tersebut, Ka Adpel Ahmad Yani sangat mendukung kerjasama untuk menekan masuknya Narkoba ke Maluku Utara melalui Pelabuhan Laut”.

Lanjutnya. Dalam giat hari ini dilakukan pemantauan ke dermaga, sekaligus memantau penumpang yang akan naik Kapal dan barang bawaanya. Selain itu juga aktivitas Bongkar Muat Peti Kemas yg masuk ke Pelabuhan Ahmad Yani maupun yg akan keluar dr Pelabuhan akan diperiksa secara detail. Tuturnya.

BACA JUGA :   Lambangkan Kebersatuan dan Keberagaman, Para Gubernur Akan Bawa Tanah dan Air ke IKN

Kombes Pol Drs. Sumirat Dwiyanto Msi. Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara menambahkan bahwa, Selain Kapal di pelabuhan Gudang tempat penyimpanan barang dan Cargo juga menjadi wilayah yang perlu mendapatkan perhatian. Selain itu barang bawaan penumpang maupun Barang Paket Titipan yang melalui Jalur laut kami akan periksa.

Harapan Kombes Pol Drs. Sumirat Dwiyanto Msi. Dengan Kegiatan Rutin melakukan kerjasama pemantauan keluar masuknya Barang melalui Bandara Udara serta Pelabuhan Ahmad Yani dan pelabuhan diharapkan mampu menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Maluku Utara, tutupnya. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!