Bergerak, Menyisir dan Berbagi Bantuan Untuk Diaspora TTS Jabodetabek Terdampak COVID-19

PUTRAINDONEWS COM

DEPOK – JABAR | Pandemi COVID-19 yang sedang melanda Nusantara saat ini berdampak pada hampir seluruh sektor kehidupan, wabah COVID-19 sudah mengglobal yang juga dirasakan oleh seluruh negara di dunia begitu dasyat yang berimbas kepada perekonomian sebagai efek domino pandemi COVID-19.

Hal tersebut dirasakan oleh sektor swasta dengan banyaknya perusahaan yang mengalami penurunan produksi serta penjualan yang mengakibatkan terjadinya pemutusan hubungan, Masyarakat luas sangat terdampak atas kondisi tersebut, terlebih masyarakat perantau mereka sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup makan/minum & susu anak, biaya hidup serta sewa kontrakan.

“Mereka yang terdampak sebagai perantau berasal dari NTT dan kebanyakan masih ber KTP NTT yang hingga saat ini belum terjangkau bantuan,” ujar Omega Tahun,SKM.,M.Kes kepada media senin 18/05/20

BACA JUGA :   SD Inpres Banta-Bantaeng 1 Kembangkan Program Inovasi Bengkel Lino

Kondisi yang memprihatinkan tersebut menjadi pembahasan serius yang membuahkan gagasan dari beberapa senior TTS ( Kabupaten Timor Tengah Selatan – red ) yang juga sebagai donatur diantaranya Kol. Simon Petrus Kamlasi, Letkol. Farida Sine Samadara, Piter Tualaka, dan Feki Tahun untuk menggalang dana guna memberikan bantuan kepada saudara sekampong yang terdampak, jelasnya.

Bantuan (sembako -red) yang sudah terkumpul kemudian didistribusukan langsung kepada para diaspora TTS di berada di Bekasi ( Kampung Sawah, Bekasi Timur dan Utara ), Jakarta Timur ( Rawanangun ), Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Tangeranf, Depok dan Bogor, adapun pendistribusian tersebut dipimpin langsung kol. Simon selama 2 hari sabtu 16/05/20 hingga minggu 17/05/20 kemarin.

Ditengah kesibukan dan tugasnya sebagai Abdi Negara Kol. Simon hadir untuk dapat berbagi yang secara khusus menurunkan dua unit armada untuk dapat menyisir sebagian warga DIASPORA yang terkena dampak secara langsung akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA :   PELANTIKAN REKTOR UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA, Bamsoet Ajak Civitas Akademika Hadirkan Kembali PPHN Pasca 2024

Aksi solidaritas bantuan semboka kepada DIAPORA TTS yang dilakukan kemarin banyak mendapat apresiasi, kendati demikian tim menuturkan bahwa bantuan yang disalurkan belum maksimal.

“Semoga apa yang sudah kami jalankan dapat mengetuk para donatur untuk dapat turut berbagi dan membantu kami dalam menjalankan aksi ini.” Harap Omega

Bahwa masih banyak anggota masyarakat (DIASPORA TTS) di wilayah Jabodetabek yang belum tersentuh bantuan. Dan ada asa besar dari sodara/sodari kita yang saat ini mengalami kesulitan, Kami semua berharap masa sulit ini kiranya akan segera berlalu,” Tutup Omega.

@yfi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!