Bertempat di Monas FKPPI Akan Gelar Apel Kebangsaan 9 Desember 2017

Ketua-Badan-Bela-Negara-FKPPI-Bambang-Soesatyo-dan-Presiden-Jokowi

Ketua Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo dan Presiden Jokowi

PutraIndoNews.com — Jakarta, Sebanyak 10.000 kader Bela Negara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) akan menggelar Apel Kebangsaan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Desember 2017. Presiden Jokowi akan menjadi inspektur upacara pada apel tersebut.

Ketua Umum dan Pengurus FKPPI beraudiensi dengan Presiden Jokowi

Ketua Badan Bela Negara PP FKPPI Bambang Soesatyo menyatakan, upacara tersebut dimaksudkan menggelorakan persatuan dan kesatuan bangsa. Sekaligus warning pada berbagai ancaman kebangsaan, termasuk radikalisme.

Persiapan Apel Kebangsaan yang melibatkan 10.000 kader FKPPI

“FKPPI membuka diri bagi kader-kader kepemudaaan yang ingin berpartisipasi dalam apel kebangsaan dengan satu tujuan mendukung Pancasila dan NKRI,” jelas Bamsoet, belum lama ini, setelah melakukan audiensi dengan pejabat negara, ketua partai politik, dan ketua ormas.

Presiden Jokowi akan menjadi inspektur upacara pada Apel Kebangsaan

Sejumlah pejabat tinggi negara dan tokoh masyarakat, akan hadir pada Apel Kebangsaan. Di antaranya Ketua DPD/Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. 

.

BACA JUGA :   Moderasi Beragama Sebagai Strategi Merawat Kemajemukan di Sumba Barat

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!