BERTEMPAT DIHOTEL MAQNA, Ketum Suharso Buka Acara Muswil PPP Gorontalo

PUTRAINDONEWS.COM

GORONTALO | Ketum Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suharso Monoarfa membuka acara Musyawarah Wilayah PPP Gorontalo di Hotel Maqna, Sabtu, 22 Mei 2021.

Susunan acara dalam Muswil tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Ketum yang juga merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional itu mengatakan bahwa pembangunan itu tidak selamanya, fisik, membangun jembatan, jalan raya, atau proyek.

Ketum juga menceritakan, saat membuka Muswil di Makassar ia berbicara mengenai Human Development Index, yaitu soal kesehatan, tingkat harapan hidup dan soal lama sekolah.

BACA JUGA :   Hoaks Tak Akan Hentikan Pembangunan Akses Internet

“Di Gorontalo saya ingin berbicara PRDB per kapita, Gorontalo kalau diantara semua provinsi di Indonesia hanya beberapa milimeter saja diatas lower income,” tuturnya.

Lebih lanjut Ketum menjelaskan bahwa Indonesia sekarang sekarang sudah masuk di middle income, dan middle income itu terbagi 2, lower dan upper middle.

Adapun agenda Muswil Gorontalo ini akan diisi dengan 6 Sidang Paripurna. Sidang paripurna I membahas pengesahan jadwal Muswil V dan tata tertib Muswil.

BACA JUGA :   1.479  RUMAH TERENDAM DI MERANGIN AKIBAT SUNGAI BATANGHARI MELUAP

Sidang Paripurna II agendanya adalaha laporan pertanggungjawaban DPW, Sidang Paripurna III kegiatannya adalah pandangan umum DPC-DPC, jawaban DPW terhadap pandangan umum DPC-DPC, serta penilaian terhadap laporan pertanggungjawaban DPW.

Sidang Paripurna IV dan sidang komisi agendanya adalah pembentukan komisi-komisi, sidang komisi, laporan komisi-komisi, serta laporan pengesahan hasil komisi. Sidang Paripurna V membahas pengesahan tata tertib formatur, dan Sidang Paripurna VI pemilihan formatur. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!