Breaking News! Seorang Remaja Tewas Usai Tenggelam di Air Terjun Waikelo Sawah

Putraindonews.com – NTT | Peristiwa naas kini menimpa remaja asal Kampung Weekawaraka, Desa Welimbu Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Putraindonews.com tragedi ini bermula ketika korban hendak mau mandi bersama teman-teman di Air Terjun Waikelo Sawah pada Rabu (20/9/23) siang.

Saat lagi asik mandi, teman korban kemudian berteriak bahwa rekannya tenggelam. Sontak semua warga sekitar berlari menuju Air Terjun Waikelo Sawah.

Sebagian Warga kemudian menyelam untuk mencari korban dalam air, pada akhirnya korban kemudian ditemukan dan tarik ke pinggiran aliran Air Terjun Waikelo Sawah.

BACA JUGA :   Hari Ini Batas Akhir Penyampaian PMPRB dan PMPZI

Ditemui Putraindonews.com Kepala Desa Tema Tana menyatakan Kesedihannya atas peristiwa itu.

“Sebagai kades saya trut berduka cita atas kejadian yang terjadi,” terang Kades Musa.

Menurutnya, ketika peristiwa itu terjadi semua petugas tidak dalam lokasi karena sedang melakukan rapat evaluasi yang melibatkan semua perangkat desa termasuk pengelola Wisata Waikelo Sawah.

“Selaku Kepala Desa Tema Tana saya menghimbau bagi pengunjung waikelosawah khususnya anak SD SMP SMA agar berhati-hati mandi dan berenang jika blum mahir berenang. Tolong baca papan peringatan yang terpasang. Dan bagi bapak mama supaya tetap mengawasi anak-anaknya,” himbaunya.

BACA JUGA :   Terima Kunjungan Konjen India, Pj Gubernur Sumut Harapkan Kerja Sama Terus Berlanjut

“Bagi yang belum bisa berenang Kami siapkan atribut lengkap renang. Sebenarnya khusus pengunjung lokal 10 ribu saja, atas peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi pengunjung supaya harus berkoordinasi dgn pengelola agar aturan bisa patuhi,” tambahnya lagi.

Khusus Waikelo Sawah, sudah belasan orang yang menjadi korban dan semua korban dari luar Desa Tema Tana.

Namun berita naas ini tidak berakhir di Seorang Remaja yang tenggelam. Diketahui Akibat Syok dengna keadaan, Bapak Saudara dari Korban yang sempat pingsan di waikelosawah dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Lende Moripa. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!