Bupati Hendrata Thes Meminta BNNP Malut Untuk Membentuk BNNK Kepulauan Sula

Promo News

Foto bersama Bupati Kepsul Hendrata Thes bersama Kepala BNNP Malut Brigjend Pol. Drs Richard M. Nainggolan, MM. MBA

Putraindonews.com. Ternate – Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, Jumat siang, 10/03 bertandang ke kantor BNNP Malut dan langsung ditemui kepala BNNP Malut, Brigjend Pol. Drs Richard M. Nainggolan, MM. MBA bersama pejabat eselon III dan IV BNNP Malut.

“Kedatangan Bupati terkait Agenda percepatan pembentukan BNN Kabupaten Kepulauan Sula, untuk membasmi kejahatan narkoba di daerah, selain itu, Bupati menegaskan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Harus menjadi contoh bagi masyarakat”, Ungkap Hendrata saat di wawancara media ini Jumat (10/03) Sore tadi.

“Persoalan Narkoba di Sula cukup menyulitkan masyarakat, jika ingin melapor kejahatan narkoba mereka bingung harus lapor kemana”.

BACA JUGA :   Kuasa Hukum Bupati Bengkalis Di Somasi Solidaritas Pers Indonesia

“Kedatangan Bupati juga terkait pembentukan BNN Kabupaten Kepulauan Sula yang sementara dalam proses penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI”.

Kepala BNNP menyampaikan proses pembentukan BNNK Sula masih dalam proses pelengkapan data dan administrasi dan diharapkan Bupati dapat menyiapkan oahan untuk kantor dan personil dari Pemkab bila BNNK terbentuk nanti.

Terkait program rehabilitasi bagi penyalah guna Narkoba, Kepala BNNP menjelaskan bisa dianggarkan, bekerja sama dengan Rumah Sakit yang ditunjuk namun dibutuhkan payung hukum MoU dan bisa ditindaklanjuti dengan PKS dengan pihak RS yang dapat melayani rawat jalan.

“BNNP punya anggaran untuk program Rehabilitasi dan bisa diarahkan ke Kepulauan Sula,” Kata Richard.

BACA JUGA :   Erick Thohir Bangga Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia

Baik Hendrata maupun Richard sepakat, Kepulauan Sula sangat terbuka dan berdekatan dengan Pulau Banggai/luwuk Sulawesi dan cukup rawan bagi peredaran gelap Narkoba.

Kepala BNNP meyakinkan bahwa baik Pemberantasan, Rehabilitasi, harus diiringi dengan upaya Pencegahan yang massif.

“Anak sekolah harus dibentengi melalui kurikulum baik terintegrasi, pengayaan maupun muatan lokal, dan BNNP Malut sudah merintisnya dengan Pemerintah Kota Ternate dan Tidore Kepulauan, dan BNNP siap membantu Kabupaten Kepsul untuk hal tersebut,” Terang Richard.

Hal ini mendapat respon positif dari Bupati Kepsul yang akan membahas intensif dengan Dinas terkait untuk pemberantasan narkoba memulai dari tingkat usia dini hingga remaja dan masyarakat kepsul pada umumnya, ungkap Hendrata. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!