Bupati Sumba Barat Lakukan Kunker Perdana di Desa Hoba Wawi

Putraindonews.com – NTT | Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, ke Desa Hoba Wawi, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat terus berlanjut dengan semangat dan komitmen untuk memperbaiki kondisi masyarakat setempat.

Bersama rombongan yang terdiri dari Asisten II, Ir. Yanis Loebaloe, serta pimpinan PLN Waikabubak. Kunjungan tersebut difasilitasi oleh Camat Wanukaka, Datu Biru, S.Hut dan Kepala Desa Hoba Wawi, Bernabas B. Rina. Rabu, (20/3/24)

Kedatangan Bupati dan rombongan pemerintah ini adalah bagian dari upaya untuk menangani permasalahan stunting pada anak-anak dan ibu hamil di Kampung Praikuala. Selain itu, distribusi bantuan sosial seperti susu, makanan, dan bantuan lainnya juga dilakukan dalam agenda kunjungan di kampung Praikuala, bersamaan meninjau lansung jalan dari Galuwatu ke Praimarou yang belum diaspal.

Setelah menyelesaikan kegiatan dibidang kesehatan dan sosial, Bupati Yohanis Dade dan rombongan melanjutkan acara peresmian kantor Desa Hoba Wawi.

BACA JUGA :   CEO of The Year, Sukses Transformasi Layanan & Bisnis Dirut PLN Raih Penghargaan Bergengsi

Dalam sambutan Bupati Yohanis Dade mengapresiasi kepala desa dan masyarakat setempat yang telah menyambut kedatangan Bupati bersama rombongan dengan penuh antusias.

Kepala Desa Bernabas, yang baru saja dilantik, disebut sebagai salah satu pemimpin desa yang berkomunikasi dengan pemerintah daerah setelah dilantik beberapa bulan lalu.

Berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Desa Hoba Wawi, seperti kekurangan infrastruktur, sumur bor, listrik, pendidikan, dan kebutuhan pertanian, menjadi sorotan dalam pertemuan tersebut. Bupati Yohanis Dade berjanji akan berupaya memenuhi kebutuhan tersebut secara bertahap dalam tahun 2024.

Potensi pariwisata yang dimiliki oleh Desa Hoba Wawi juga tidak luput dari perhatian Bupati Yohanis Dade. Bupati Yohanis Dade menegaskan bahwa desa tersebut memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata, terutama setelah menjadi tuan rumah bagi hotel terbaik nomor 1 di dunia.

Dalam rangka mendukung perkembangan desa-desa di Kabupaten Sumba Barat, pimpinan PLN Waikabubak menyatakan bahwa pada bulan Agustus mendatang, seluruh desa di wilayah Kabupaten Sumba Barat akan mendapatkan jaringan listrik secara merata.

BACA JUGA :   BUKTIKAN KOMITMEN, PEPC Sabet Terbaik Pertama Penilaian Kinerja SCM KKKS SKK Migas

Hal ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Sumba Barat untuk menjadikan Kabupaten Sumba Barat berseri terang, dari kota hingga ke desa-desa.

Bupati Yohanis Dade juga menegaskan bahwa Sumba Barat harus terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan berlari cepat bukan berjalan cepat dalam pembangunan.

“Dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Sumba Barat akan mampu berdiri sejajar dengan kabupaten-kabupaten lainnya,” ujar Bupati Yohanis Dade.

Di akhir sambutan Bupati Yohanis Dade menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara pemerintah dan masyarakat, yang telah membawa Sumba Barat meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Hal ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berupaya memajukan Kabupaten Sumba Barat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!