Bupati Sumba Barat Lantik Empat Penjabat Kepala Desa

Putraindonews.com – NTT | Pelantikan Penjabat Kepala Desa hari ini berbeda dengan biasanya, di mana keempat penjabat langsung diambil sumpah jabatannya di hadapan Aparatur Sipil Negara dengan harapan dapat membawa wajah serta pemikiran yang baru guna mengisi pembangunan dalam tataran masyarakat desa serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade dalam sambutannya saat gelar apel, berharap agar para penjabat Kepala Desa dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi.

“Masyarakat kita saat ini sudah kritis kepada kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan, termasuk Pemerintahan Desa. Terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada. Hindari tindakan yang dapat merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandas Bupati, Senin (29/5).

BACA JUGA :   PLN Pasok Listrik ke Blok Rokan, Menjadi Bukti RI Mampu Kelola Energi Secara Mandiri

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada penjabat kepala desa agar transparan dalam pengelolaan alokasi dana desa. Karena sejalan dengan banyaknya pendanaan yang masuk ke desa, trend pengawasan pun akan semakin ketat.

 

“Kedepan tugas dari Penjabat Kepala Desa yaitu melanjutkan sisa masa jabatan Kepala Desa serta mempersiapkan agenda pemilihan kepala Desa. untuk itu saya berharap agar Para Penjabat yang dilantik hari ini agar mempersiapkan kedua Agenda pemerintahan ini dengan baik. Rangkul masyarakat, tidak boleh ada perpecahan serta konflik yang timbul ditengah masyarakat, Kehadiran pemerintah di tengah masyarakat sebagai pemberi solusi dalam mengatasi persoalan ditengah masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA :   Rekonstruksi Pasar Atas Tingkatkan Kualitas Kawasan Wisata Jam Gadang Bukittinggi

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Para Kepala Desa Periode yang lama, yang telah menjabat dan telah menyelesaikan amanah yang diberikan oleh masyarakat.

 

“Semoga segala karya dan pengabdiannya selama ini diberkati oleh Tuhan yang maha kuasa,” tutup Bupati Sumba Barat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!