Bupati Sumba Barat Melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Putraindonews.com – Bertempat di Gudang Logistik KPU – Rakuta, Bupati Sumba Barat didampingi oleh Sekretaris Daerah Yermia Nd. Doda, S.Sos melepas dengan resmi Pelepasan Logistik Pemilu Tahun 2024. Selasa, (13/2/24)

Pada acara pelepasan Logistik Pemilu yang diinisiasi oleh KPU Sumba Barat, turut hadir ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Dandim 16.13 SB, Kapolres Sumba Barat, pejabat yang mewakili Kajari, dan Bawaslu.

Dalam sambutannya Bupati Yohanis Dade menyampaikan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya acara pelepasan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024, yang merupakan salah satu tonggak penting rangkaian persiapan intensif dalam tahapan Pemilu dan merupakan perwujudan sinergitas antara Pemerintah, Lembaga Penyelenggara Pemilu, TNI-POLRI, dan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Yohanis Dade juga mengucapkan Proficiat dan Selamat kepada Ketua dan rekan-rekan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang baru dilantik. Bupati Yohanis Dade yakin dan percaya dengan kehadiran Komisioner yang baru akan memberikan kontribusi besar dalam pelaksanaan pesta demokrasi serta mengawal jalannya Pemilihan di Kabupaten Sumba Barat.

Menurut Bupati Yohanis Dade bahwa Pemilihan Umum serentak tahun 2024 dalam rangka pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif merupakan wahana demokrasi yang memungkinkan masyarakat untuk menentukan pilihan politiknya secara langsung, sehingga Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif yang baik adalah yang mampu mewujudkan prinsip-prinsip demokrasi dalam setiap tahapan proses yang dilalui, yang pada akhirnya merupakan sarana yang menjamin kesinambungan pemerintahan yang mampu membawa masyarakat menuju kesejahteraan hidup lahir dan batin.

Lanjut Bupati Yohanis Dade tidak terasa satu hari lagi tepatnya besok tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan pesta Demokrasi lalam rangka pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Anggota Legislatif.

“Pendistribusian logistik hari ini harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya,” Ujar Bupati Yohanis Dade

Bupati Yohanis Dade berharap agar proses pendistribusian logistik hari ini ke semua wilayah dapat diselesaikan hari ini juga termasuk seluruh perlengkapan sudah harus tiba disemua TPS, karena besok sudah harus melaksanakan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024, sehingga tidak ada waktu untuk menunda pendistribusian logistik keberbagai wilayah yang ada di Kabupaten Sumba Barat.

“Karena itu saya minta kerja sama yang baik dari seluruh pihak terkait untuk turut membantu dalam kelancaran Jan keamanan pendistribusian logistik hari ini,” imbuh Bupati Yohanis Dade

Bupati Yohanis Dade mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI- POLRI yang akan membantu memonitoring, mengawal, dan mengamankan jalannya pendistribusian logistik hari ini ecara ketat dan ter-koordinasi, sehingga dapat dipastikan pen-distribusian logistik di seluruh wilayah Kabupaten umba Barat dapat tersalurkan tepat waktu dan tepat sasaran. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!