Ciptakan Generasi Cerdas, Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Sumba Barat Digelar

Putraindonews.com – NTT | Pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Pada usia dini otak berkembang dengan sangat cepat dalam menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat, didengar, dan dirasa oleh anak-anak.

“Terselenggaranya Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tidak hanya jadi sarana anak usia dini unjuk kebolehan dan meningkatkan kreatifitas, tetapi harus menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi keluarga dan masyarakat akan pentingnya program pendidikan usia dini,” tandas Wakil Bupati John Lado Bora Kabba yang didampingi Bunda PAUD Kab. Sumba Barat Ny. Martha Dade Bili Lalo dan Wakil Bunda PAUD Ny. Adeleide Kabba Dapawole pada saat menghadiri Gebyar PAUD tahun 2023, di Lapangan Manda Elu, pada Jumat(1/12/23).

Menurut Wapub John Lado, Pendidikan adalah satu hal sangat penting untuk meningkatkan taraf hidup manusia, untuk itu dirinya meminta seluruh stakeholder maupun orangtua siswa dapat memastikan bahwa anak-anak memiliki beragam kegiatan yang bisa mengembangkan kompetensinya.

“Terangnya pendidikan anak usia dini bukan semata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD saja, akan tetapi masyarakat dan orangtua juga harus bersama-sama berperan aktif menyukseskan PAUD sesuai peran masing-masing,” ungkap John Lado.

Terselenggaranya gebyar PAUD diharapkan dapat terbangun rasa kebersamaan, kekeluargaan di antara sesama anak dengan pendidiknya serta juga dapat membangun sportivitas anak sejak dini.

“Kami sangat berterimakasih kepada guru-guru PAUD yang telah membimbing serta memberikan ilmu pengetahuan sebagai upaya meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan. Semoga anak-anak ini akan menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter,” pungkasnya.

Adapun Peserta yang memadati lapangan Manda Elu sebanyak 250 peserta yang berasal dari TK dan Kelompok Bermain dan Didampingi orangtua dan guru PAUD, para siswa tersebut terlihat bersemangat dalam mengikuti berbagai macam lomba di lomba menari adat, fashion show anak, gerak dan nyanyi, pembuatan alat peraga edukatif, serta lomba nyanyi, gerak, dan tari untuk pendidik. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!