Cuaca Extrem Robohkan Pohon dan Bangunan di Kota Pangkalpinang

 

Photo : bangunan kanopi roboh akibat cuaca extrem di kota Pangkalpinang

MAPIKOR,ORG, BANGKABELITUNG—Beberapa hari ini hujan deras di sertai angin kencang mengguyur lebat kota Pangkalpinang, merobohkan beberapa pohon dipinggiran jalan dan bangunan rumah wargs ambruk.

Malam kemarin (Selasa,7/1/2017) hujan yang mengguyur deras kurang selama 2 – 3 jam, dan sampai pagi hari masih hujan.

Hal ini sontak membuat kekhawatiran para warga sekitar akan dampak yang terjadi, pasalnya ada beberapa bangunan – bangunan yang romboh akibat kuatnya terjangan angin, seperti bangunan warkop Kafe Belitung,pada hari ini tidak buka melayani pelanggannya seperti biasanya,dikarenakan pemilik harus memperbaiki atap/kanopi yang roboh akibat terjang hujan disertai angin kencang.

BACA JUGA :   PDPI BERIKAN PENGHARGAAN SUTOPO SEBAGAI INSPIRATOR TERBAIK 2018 BAGI PENYINTAS KANKER PARU INDONESIA

Photo : Tampak petugas BPBD Kota Pangkalpinang sedang memperbaiki.

” hujan deras semalam terjadi kurang lebih dari jam 1 malam sampai jam 4 pagi dan langsung meruntuhkan pondasi atap kafe”ujar pegawai kafe.

Dalam 2 bulan terakhir kondisi cuaca di Bangka Belitung  tergolong cuaca extreme,dan beberapa pekan yang lalu kota Pangkalpinang kembali mengalami kebanjiran di berbagai tempat.

BACA JUGA :   Penguatan Tunas Pengayoman, Kakanwil Yuspahruddin Ingatkan Pentingnya Integritas

Hal ini haruslah menjadi perhatian yang serius bagi para instansi Pemerintah yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar mampu mengantisipasi dan menanggulangi bencana yang terjadi di wilayah Bangka Belitung.

Semoga cuaca extreme ini dapat segera berlalu dan para masyarakat dapat melaksanakan kegiatanya tanpa ada halangan yang sebelumnya terhambat karena cuaca – cuaca yang tak bersahabat. (Aldi Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!