Dandim 1601/SumbaTimur Beserta Prajurit Peringati HUT Kodam IX/Udayana Yang Ke 66 Tahun 2023 via Vicon

Putraindonews.com – NTT | Komandan Kodim (Dandim) 1601/SumbaTimur, Letkol Czi Aditya Triwirawan beserta Perwira Staf, Danramil Jajaran dan Para Prajurit Kodim 1601/Sumba Timur mengikuti peringatan HUT Kodam IX/ Udayana yang ke 66 Tahun secara Vicon yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 1601/SumbaTimur, Jalan Ir Sukarno No 11, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu.

Diawal sambutan Panglima Kodam IX/ Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Apriyanto, memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, masih diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan Acara Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-66 Kodam IX Udayana Tahun 2023 di Pura Mengening Tampak Siring.

Kepada segenap Prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan Keluarga Besar Kodam IX/Udayana, Pangdam mengucapkan selamat ulang tahun, terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah diberikan selama ini kepada Kodam IX/Udayana, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA :   Kedepankan Tindakan Humanis, Kapolres Sumba Barat Ciptakan Kondusifitas Pasola Gaura

“Semoga peringatan HUT kali ini, sebagai sarana introspeksi diri atas segala kekurangan untuk berbuat yang terbaik, di sisi lain acara ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan keselamatan, kesehatan dan keberhasilan Kodam IX/Udayana dalam pelaksanaan tugas selama kurun waktu satu tahun terakhir,” tandas Pangdam, Sabtu (27/5).

Lebih lanjut, Pangdam IX/ Udayana mengatakan bahwa, Kodam IX/Udayana memiliki program unggulan yaitu “Praja Raksaka Peduli Rakyat” yang diwujudkan dalam Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD di Desa Sumlili, Kupang Barat, NTT.

BACA JUGA :   PUPR Salurkan BSPS Untuk 1.405 Unit Rumah di Provinsi Riau

“Ada tujuh program unggulan yang dikerjakan dalam satu kawasan di Desa Sumlili, yaitu Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Program TNI Manunggal Air, Ketahanan Pangan, penanganan masalah Stunting, Babinsa Masuk Dapur, pembuatan Aplikasi E-Praja Raksaka dan Program Kampung Pancasila,” ungkapnya.

Menurutnya, beberapa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat relevan dengan Tema Peringatan HUT Ke-66 Kodam IX/Udayana Tahun 2023 yaitu “Kodam IX/Udayana Hadir di Tengah Masyarakat Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Dan Ciptakan Masyarakat Bali Nusra Aman, Damai dan Sejahtera”.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada para prajurit yang telah menunjukkan semangat, loyalitas dan dedikasi yang tinggi, mengabdikan diri untuk mengangkat citra TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IX/Udayana,” ujar Bapak Pangdam IX/Udayana. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!