DANREM ; SELURUH PRAJURIT KOREM HARUS BERSIKAP NETRAL DALAM MENGHADAPI PILKADA 2017

Putraindonews.com – Bangka Tengah –  Danrem 045/Gaya ;seluruh prajurit Korem 045/Gaya harus bersikap netral dalam menghadapi pilkada 2017.”printah Danrem.

Disampaikan Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah pada saat pengarahan kepada seluruh prajurit dan Aparat Sipil Negeri (ASN) Korem 045/Gaya. (Senin 17/10) di Aula Makorem Kec Namang Kab Bangka Tengah.

Mulai jauh-jauh hari Danrem sudah mengingatkan kepada prajuritnya terkait dengan  Pilkada serentak yang dilaksanakan tahun 2017, netralitas TNI menjadi taruhan di Bangka Belitung ini.

Menurut Tjaturputra, “netralitas TNI itu sangat diperlukan, karena TNI merupakan benteng terakhir bangsa Indonesia. “Jika TNI berpihak pada salah satu kontestan, maka masyarakat akan menjadi bingung dan tidak tahu akan berlindung kemana,” tegasnya.

BACA JUGA :   ADA PERLINDUNGAN HUKUM, Kemendagri Ingatkan Kepala Daerah Agar Tidak Takut Berinovasi

Dalam kesempatan tersebut,  Danrem 045/Gaya mengingatkan bahwasanya TNI itu berdiri diatas semua golongan, TNI milik seluruh masyarakat Bangka Belitung khususnya dan milik masyarakat Indonesia.

Prajurit Korem 045/Gaya  harus membentengi diri dengan sikap profesionalisme, solid dan tangguh untuk menciptakan Netralitas TNI dan TNI siap menjaga, mengamankan kelancara pilkada 2017 mendatang.

Diakhir pengarahannya, Danrem 045/Gaya mengingatkan kembali kepada prajuritnya “jadilah prajurit yang tanggguh, bermental baja, tidak mudah dipengaruhi oleh siapapun dan harus mempunyai prinsip, serta harus tetap waspada,” ungkapnya.

BACA JUGA :   GakMudikDibikinAsik, Bazaar Lebaran Hadirkan Produk Lokal

Danrem juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung “apabila ada TNI yang terbukti memihak kepada salah satu calon segera laporkan kepada Komandannya,” ungkapnya
Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Para Kasi Korem 045/Gaya, Kabalakrem 045/Gaya dan ratusan prajurit dan ASN Korem 045/Gaya.(RH Penrem)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!