Daya Jual Beli Menurun, Pedagang Pasar Oebobo Kupang Keluhkan pada Pemprov NTT

Putraindonews.com – NTT | Pj. Gubernur bersama Sekda NTT Memantau Harga Sembako di Pasar Oebobo dan Inpres Naikoten 1.

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, kembali melanjutkan pemantauan langsung harga sembako di Kota Kupang.

Sebelumnya memantau harga barang di Lippo Plaza Kupang, kali ini Pj. Gubernur memantau harga sembako di Pasar Oebobo dan Pasar Inpres Naikoten 1 pada hari ini Senin (18/9/23) didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas D. Lana, SH., M.Si

Kegiatan pemantauan harga sembako ini merupakan upaya dari Pemerintah Provinsi NTT untuk terus mengontrol kestabilan harga guna mendorong kemajuan ekonomi di NTT, juga dalam rangka menekan angka inflasi.

Dalam pemantauan di Pasar Oebobo dan Pasar Inpres Naikoten 1 tersebut kondisi harga pangan seperti harga beras, minyak goreng, telur, ikan, kacang-kacangan, kopi dan bawang terpantau stabil.

BACA JUGA :   Panglima TNI Resmikan Markas Komando Koopssus TNI

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur turut berbincang bersama para pedagang sembako di Pasar Oebobo dan Pasar Inpres Naikoten 1.

Seorang pedagang di Pasar oebobo menyebutkan kondisi daya jual beli di pasar Oebobo mengalami penurunan hingga berdampak pada pendapatan pedagang dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Menanggapi hal ini, Pj. Gubernur menyampaikan bahwa Beliau akan berkoordinasi dengan Pj. Walikota Kupang untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Terkait hal ini akan saya koordinasikan dengan Penjabat Walikota Kupang untuk mengatasi masalah yang terjadi ini,” pungkasnya.

Pj. Gubernur berkomitmen agar terus berupaya dalam menekan angka inflasi, menjaga kestabilan harga dan juga terus memantau ketersediaan harga dalam mendorong ekonomi NTT semakin lebih baik untuk menjadikan NTT Maju, NTT Sejahtera.

BACA JUGA :   Bertempat di Aula Kemenkumham Jateng, Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah 28 Pejabat Administrasi & 1 Pejabat Fungsional

Untuk diketahui, peninjauan tersebut juga sebagai wujud menjalankan amanah Presiden Joko Widodo pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda tanggal 17 Januari 2023 lalu di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor yang membahas terkait Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi.

Dalam Rakornas tersebut, Presiden meminta kepada para Gubernur, Bupati serta Walikota agar memantau harga barang dan jasa di lapangan dengan sering-sering masuk ke pasar untuk cek harga beras, telur, daging ayam, tomat dan kebutuhan pokok lainnya. Ini harus dilakukan untuk mengetahui sejak dini terkait harga bahan pangan untuk dapat mengantisipasi serta mengambil kebijakan dini bila akan terjadi inflasi. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!