Desiminasi Informasi melalui Penyuluhan oleh BNNP Papua.

PUTRAINDONEWS.COM

PAPUA | Kamis 6/9, Bertempat di ruang pertemuan BKKBN Papua telah dilaksanakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba pada kegiatan Peer Konselor III yang diadakan oleh Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa bekerjasama dengan BNNP PAPUA dan BKKBN Provinsi Papua hari rabu 5/9. Kegiatan ini ditujukan bagi pengurus OSIS SMA/SMK di Kota Jayapura dan diikuti oleh 30 orang siswa.

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika disampaikan oleh Kabid P2M BNNP Papua, Kasman, S. Pd, M.Pd. Dalam materinya, beliau menyampaikan bahwa Narkoba boleh digunakan namun hanya untuk kepentingan medis selain dari itu akan dinyatakan penyalahgunaan. Contohnya untuk amputasi dsb.

Indonesia memenuhi syarat-syarat untuk menjadi bangsa yang maju dikarenakan Populasi masyarakat yang besar, wilayah yang luas dan sumber daya alam yang melimpah. Jika generasi saat ini telah rusak akibat narkoba maka indonesia akan lemah dan mudah dihancurkan oleh bangsa lain nantinya.

Dalam menanggulangi masalah Narkoba, BNN sangat perlu dukungan dan peran serta dari masyarakat termasuk pelajar agar upaya ini bisa efektif. Pelajar dapat berperan serta dengan cara melaporkan aktifitas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungannya, menjadi relawan dan penggiat anti Narkoba, serta membantu melaporkan korban penyalahgunaan Narkoba agar direhabilitasi. (**)

#stopnarkoba
#kerjanyata
#hidupsehattanpanarkoba
#bnnppapua

BACA JUGA :   Bamsoet Segera Luncurkan Dua Buku dalam Waktu Terdekat

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!