Dewan Minta Penas KTNA 2023 Digelar di Kota Padang

Putraindonews.com – Padang | Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto meminta Panitia yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, agar melakukan persiapan yang matang untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kita meminta para pihak terkait bekerja sigap dan cekatan untuk mempersiapkan segala sesuatu guna kelancaran Penas Tani Nelayan ini,” kata dia, di Padang, Kamis (27/4).

Ia meminta panitia melakukan koordinasi dengan para pihak terkait agar melakukan persiapan optimal sehingga penyelenggaraannya acara ini sukses.

“Sumbar dipercaya untuk mengadakan kegiatan nasional ini. Kepercayaan ini jangan disia-siakan”, kata dia.

BACA JUGA :   Kondisi Ekonomi Kondusif, Sri Mulyani Minta Pelaku Usaha Tidak Khawatirkan Naiknya Suhu Politik

Terutama terkait gelar teknologi, ia meminta panitia agar menampilkan beragam teknologi canggih pertanian berbiaya rendah.

Menurut dia, beragam teknologi pertanian dibutuhkan untuk mencapai kedaulatan pangan, padahal mayoritas petani tergolong ekonomi lemah.

“Karena itu solusi persoalan ini adalah teknologi berbiaya rendah yang bisa dijangkau daya beli petani,” katanya.

Ia mengatakan Penas KTNA XVI akan digelar di Padang, tanggal 10-15 Juni 2023. Kegiatan ini diperkirakan dihadiri 40.000 peserta dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   PERKUAT SINERGI Dalam Penegakan Disiplin Personel TNI-Polri, Kadiv Propam Polri Sambangi Danpuspom AD

Sebelumnya, Persiapan penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Tahun 2023 di Sumatera Barat terkendala pasokan listrik dan ketersediaan toilet di lokasi acara.

“Permasalahan pasokan aliran listrik di lapangan harus segera dikoordinasikan dengan PLN untuk segera dicarikan solusi,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Menurutnya, listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan mendasar dalam penyelenggaraan Penas KTNA 2023 sehingga persoalan terkait kebutuhan tenaga listrik harus segera ada solusi. Red/Abi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!