DIGELAR MALAM INI, Debat Capres Perdana Dengan Tema “Hukum, Korupsi, Hak Asasi Manusia dan Terorisme”

 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Kamis 17 Januari 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pilpres 2019 pada Kamis (17/1) malam pukul 19.30 WIB.

Debat yang akan diikuti oleh pasangan calon nomor urut 01, Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, dan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah radio dan televisi, yaitu TVRI, RTV, Kompas TV, dan juga RRI.

Adapun debat perdana kali ini mengambil tema “Hukum, Korupsi, Hak Asasi Manusia dan Terorisme”, dengan panelis Prof Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Prof Bagir Manan (mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK) yang akan dipandu oleh moderator penyiar Ira Koesno dan Imam Prayitno.

BACA JUGA :   Rahasia Sehat Gadis Pelari Gawang Asian Games 2018

Acara debat nanti malam merupakan satu dari lima rangkaian debat yang akan dilaksanakan sesuai dengan amanat UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu. Dalam UU Pemilu tersebut juga diamanatkan agar debat disiarkan secara luas kepada masyarakat Indonesia.

Debat kali ini merupakan tanding ulang Jokowi dan Prabowo yang pernah berkompetisi pada Pilpres 2014, meskipun kini dengan pasangan calon wakil presiden yang berbeda.

BACA JUGA :   Sinergitas Kolaborasi Penanggulangan Bencana Oleh Media dan BUMN Diapresiasi BNPB

Pada 2014 pasangan calon wakil presiden dari Jokowi adalah Jusuf Kalla (JK), pada 2019 Jokowi menggandeng KH Ma’ruf Amin. Sedangkan Prabowo pada 2019 ini menggandeng Sandiaga Uno, setelah sebelumnya pada 2014 lalu berpasangan dengan Hatta Rajasa. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!