Diguncang 105 Gempa Susulan, Bupati Manggarai Buka Posko Himbau Masyarakat Tetap Tenang

***

Putraindonews.com – NTT | Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit menghimbau masyarakat agar tetap waspada, pasca gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Manggarai beberapa hari terakhir.

“Saya menghimbau kepada masyarakat manggarai agar tetap tenang dan tetap beraktivitas namun tetap waspada, karena menurut data dari GMKG gempa yang mengguncang wilayah kabupaten Manggarai tidak berpotensi tsunami,”ujar Bupati Heri dalam konferensi pers yang berlangsung di posco badan penanggulan bencana kantor BPBD Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur pada Selasa,22/02/22 malam.

Bupati Hery menyampaikan puji tuhan sampai dengan saat ini belum ada laporan korban jiwa ataupun kerusakan lainnya, saat ini lanjut Bupati Hery Pemkab Manggarai sudah berkordinasi dengan semua pihak termasuk dengan para camat untuk menyiapkan pos-pos siaga di setiap kecamatan untuk mengantisipasi hal-hal yang terjadi terlebih khusus untuk wilayah Reo dan Reo Barat.

BACA JUGA :   Memperkuat Kualitas Layanan dan Jaringan Penerbangan Batik Air Datangkan Pesawat Baru Airbus 320-200CEO ke-42

Ia berharap kerja sama antar elemen agar bisa menyajikan informasi yang akurat dan tidak menimbulkan kepanikan yang berlebihan.

“Saya sangat berharap agar semua masyarakat bisa mengkonsumsi informasi dari sumber yang tepat,”ungkapnya

Bupati Hery juga menjelaskan Dinas BPBD akan selalu berkoordinasi dengan BMKG agar menyampaikan informasi yang baik ke tiap kecamatan dan desa lebih khusus untuk Kecamatan Reok dan Reok Barat, supaya masyarakat tidak panik dan ketika apabila membutuhkan informasi dan bantuan bagi yang terdampak gempa bisa segera menghubungi Posko Pemerintah Kabupaten Manggarai, dengan nomor kontak : 081283057950 ( Kepala BPBD Kabupaten Manggarai), 085239237390 ( Kabid Kesiapsiagaan).

BACA JUGA :   Didampingi Jaksa Agung, Menko Polhukam Resmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa di Cimaung

Untuk diketahui sebelumnya, sebanyak 105 kali terjadi gempa bumi dengan titik gempa terletak di 8.03 LS, 120.73 BT (71 KM Timur Laut Ruteng, Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur).

Data terakhir dari BMKG menunjukan gempa terjadi di Kabupaten Manggarai khususnya wilayah III Ruteng diguncang gempa sejak pukul 20.35 Wita, Senin 21/02/ 2022 hingga pukul 01.30 Wita, Selasa 22 Februari 2022 dan terhitung sudah terjadi 105 kali gempa sampai dengan,Selasa 22/02/22. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!