Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Kota Bekasi Terendam Banjir

***

Putraindonews.com – Jakarta | Hujan deras mengguyur Kota Bekasi, Jawa Barat sejak pukul 17.00 hingga 19.00 WIB, Minggu, 19 Februari 2023. Akibat hujan deras tersebut sebanyak tujuh wilayah terkena banjir.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Idham Chalid, mengatakan kedalaman air yang merendam tujuh wilayah itu bervariasi.

Paling dalam berada di Underpass Jalan Baru, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur dengan ketinggian air mencapai 150 sentimeter. Padahal di lokasi tersebut ada pompa penyedot air.

BACA JUGA :   Menpora Serahkan Piagam Penghargaan IPP kepada Pj Gubernur Babel

“Ada pompa (penyedot air) di sana, tapi pompanya kurang. Tapi sekarang sudah mulai surut,” kata Idham kepada Medcom, Minggu (19/2).

Ia mengatakan enam titik banjir lainnya berada di Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Utara, Rawalumbu, dan Jatiasih. Di Bekasi Timur, banjir berada di Perumnas 3, Jalan Pulau Jawa, Bekasi Timur dengan ketinggian air mencapai 60 sampai 70 sentimeter.

Lalu, di Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur dengan ketinggian air 30 sampai 40 sentimeter. Selanjutnya di wilayah Rawalumbu, banjir berada di Jembatan 1, dengan ketinggian air mencapai 30 sampai 40 sentimeter.

BACA JUGA :   Gempa M6,0 Mengguncang Bolaang Mongondow Selatan

Lalu di Bekasi Utara, banjir terjadi di Perum Bumi Bekasi Baru dengan ketinggian air 60 hingga 70 sentimeter. Sementara itu, dua titik lainnya di Perumahan IKIP, Kecamatan Jatiasih dengan ketinggian air 30 sentimeter dan Perumahan Bumi Nasio, Kecamatan Jatiasih dengan ketinggian air 30 sentimeter. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!