Diskominfo Perluas WiFi Gratis ke-58 Titik PKBM se-Tangsel

Putraindonews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan (Kominfo Tangsel) perluas pemasangan internet gratis ke-58 titik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Tangsel.

Kepala Diskominfo Kota Tangsel, Tb Asep Nurdin menerangkan, pemasangan internet gratis di PKBM merupakan usulan langsung.

Menurutnya, teman-teman di PKBM mengusulkan dengan menuliskan nama dan alamat detail dan lengkap sebagai pengajuan internet gratis.

“Sifatnya pengajuan dulu, kalau kita langsung pasang tapi ternyata tidak dibutuhkan,” ujarnya, ditulis Rabu (10/7/2024).

Tb Asep menerangkan, internet gratis tersebut memiliki kecepatan hingga 20 Mbps, dan rencananya pada tahun 2025 kecepatan internet ditambah menjadi 50 Mbps.

BACA JUGA :   DUA ORANG GURU TERBUNUH DI PUNCAK PAPAUA, Ketum PGRI ; Kami Mengutuk Keras

Hal itu, diharapkan fasilitasi internet gratis ini mampu memudahkan PKBM dalam kegiatan sehari-harinya.

“Jadi ini harapannya supaya PKBM terus meningkat akses digital yang sangat mudah dan kita berikan fasilitasi, sehingga PKBMnya jadi naik kelas,” terangnya.

Soal keamanan data, Tb Asep menjelaskan, pihaknya akan menjamin keamanan kepada pengguna internet gratis milik Pemkot Tangsel di ruang publik.

Terlebih teknis penggunaan tidak diminta memasukan nama apalagi Nomor Induk Kependudukan (NIK).

BACA JUGA :   SD Negeri Rappocini Lolos IMA 2023 Tingkat Kota Makassar

“Tidak ada data pribadi kayak alamat atau NIK nya dan sebagainya, pasti ikhtiarnya ya aman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tak hanya PKBM yang difasilitasi internet gratis. Diskominfo telah memasang 1.063 titik gratis internet di berbagai ruang publik.

Mulai dari Taman Bermain, Taman Baca, Taman Kota, Sarana Ibadah, Balai Warga, Sarana Olahraga, Posyandu dan tempat berkumpul lainnya.

“Untuk tahun depan (2025, red) kita menargetkan 2.500 titik akan terpasang internet gratis,” tutupnya. Red/RY

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!