Diterima Audiensi Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil, GBKP Ajukan MoU Mengenai Sertipikasi aset

***

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil menerima audiensi dari Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Ruang Rapat Menteri, Jakarta, Senin (11/04/2022).

Ketua Umum GBKP, Krismas Barus mengutarakan maksud kedatangannya, yaitu terkait permohonan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai sertipikasi aset milik GBKP.

Ia menuturkan, rencana MoU tersebut diharapkan mampu memberikan kepastian hukum yang lebih jelas terkait aset-aset lembaga keagamaan.

BACA JUGA :   Diperpanjang Sampai 3 Oktober 2022, Kemendagri Tetapkan PPKM Level 1 di Seluruh Daerah

Menanggapi Ketua Umum GBKP, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan, pihaknya akan senantiasa membantu karena merupakan bagian dari pekerjaan Kementerian ATR/BPN untuk menyelesaikan penyertipikatan tanah di seluruh Indonesia.

Ia juga berharap, dengan adanya MoU tersebut nantinya mampu mengurangi konflik tidak hanya terkait tanah milik masyarakat, tapi juga tanah peribadatan.

Pada audiensi ini, Sofyan A. Djalil didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto; Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Suyus Windayana; Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Dony Erwan; serta Direktur Pengaturan Tanah Komunal, Hubungan Kelembagaan dan PPAT, Musriadi. Red/Ben

BACA JUGA :   Serahkan Keppres Pengangkatan, Menkominfo Berharap KPI Independen dan Dihormati

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!