Dua Koramil Diresmikan, Benyamin: Pentingnya Pelayanan Keamanan untuk Masyarakat

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie turut hadir dalam peresmian dua Komando Rayon Militer (Koramil) yang dihadiri oleh Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen Mohammad Hasan.

Benyamin mengucapkan selamat atas dua koramil baru yaitu Koramil 08/Pamulang dan Koramil 09/Serpong Utara yang hari ini diresmikan.

Menurutnya, dengan hadirnya dua markas koramil baru ini menjadi penting, karena TNI sebagai mitra pemerintah kota dalam mengawal, mengamankan dan menjaga akselerasi pembangunan yang berkelanjutan khususnya di dua kecamatan sebagai lokasi markas Koramil yang baru.

BACA JUGA :   Bank Danamon Berikan Dukungan Asuransi Kepada 10.000 Sukarelawan COVID-19

“Betapa pentingnya pendekatan pelayanan keamanan bagi kenyamanan masyarakat dan tentunya TNI dapat bersinergi dengan semua unsur untuk mengawal pembangunan,” ujarnya, Selasa (30/5/2023).

Benyamin mengatakan, dengan adanya markas Koramil yang baru dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan fungsi dan tugas pokoknya dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat di dua kecamatan tersebut.

“Pertimbangan kami mendorong pembangunan Koramil di dua wilayah tersebut, selain pertumbuhan penduduk juga sangat tinggi di Tangsel, juga tentunya melengkapi tiga pilar yang ada di Pamulang dan Serpong Utara ini,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayor Jenderal (Mayjen) Mohammad Hasan meresmikan dua markas Komando Rayon Militer (Koramil) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BACA JUGA :   PASCA BOM BUNUH DIRI, Polri Amankan Lima Bom Aktif dan Tangkap 13 Terduga Teroris Di Jakarta-Makassar-NTB

Dua Koramil tersebut adalah Koramil 08 Pamulang dan Koramil 09 Serpong Urara, yang masuk ke dalam wilayah Komando Resor Militer (Korem) 052/Wijayakrama Tangerang.

Dalam sambutannya, Mayjen Hasan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) karena telah menghibahkan lahan untuk membangun Markas Koramil.

“Pemkot Tangsel telah memberikan support yang sangat besar sehingga 2 koramil sudah dibangun,” ujarnya di Koramil 08 Pamulang, Selasa (30/5/2023). Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!