Duet Haedar Nashir-Abdul Muti Terpilih Ketua PP Muhammaiyah, Din Syamsuddin ; Keputusan Ideal

***

Putraindonews.com – Jakarta | Duet pasangan Haedar Nashir dan Abdul Muti dalam Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang digelar di Solo, Jawa Tengah di mana masing-masing menjadi Ketua Umum PP Muhammdiyah dan Sekretaris Umum Abdul Muti dinilai sebagai keputusan ideal.

Hal tersebut diungkap Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu M. Din Syamsuddin. Menurut Din kedua sosok merupakan tokoh yang mumpuni.

“Keduanya mumpuni dan serasi untuk menjadi pilot dan co-pilot pesawat besar Muhammadiyah untuk terbang memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta,” tutur Din Syamsuddin kepada wartawan, Senin (21/11).

BACA JUGA :   Kepastian Hukum Jadi Faktor Utama, APINDO Siap Lakukan Uji Materiil Atas Permenaker 18/2022

“Terpilihnya Prof. Haedar Nasir dan Prof. Muti merupakan kesepakatan ideal keduanya telah berhasil pada periode lalu memajukan Persyarikatan, dan kini ditantang untuk semakin memajukannya lagi,” tamahnya.

Din juga menanggapi terkait keterpilihan 13 Anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dikatakan, terpilihnya para nggota PP Muhammadiyah itu termasuk hasil maksimal keputusan muktamirin.

“Walaupun masih banyak wajah lama, tapi komposisi tim 13 secara relatif menampilkan keseimbangan antara yang lama dan yang baru, yang tua dan yang tua,” terangnya.

BACA JUGA :   OKNUM PNS YANG SUDAH DI PECAT DI KABUPATEN PURUK CAHU KEMBALI BERTUGAS DIKABUPATEN GUNUNG MAS, ADA APA..??

Din mengaku bersyukur sebab Muktamar Muhammadiyah berjalan lancar dan berwibawa tanpa ada dinamika.

Ia juga menambahkan bahwa periode kepempinan Pusat Muhammadiyah akan datang bakal menghadapi tantangan berat.

“Dalam kaitan itulah kepemimpinan Muhammadiyah dituntut untuk beristiqamah. Pendekatan terakhir untuk keep close dengan berbagai kekuatan politik belumlah cukup,” tandasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!