Eko Yuli Persembahkan Medali Emas untuk Istrinya yang Hamil Tua

PUTRAINDONEWS.COM
JAKARTA |  Lifter putra andalan Indonesia Eko Yuli Irawan (61,83) berhasil memberikan medali emas yang kelima untuk kontingen Indonesia usai turun di partai final putra kelas 62 kg grup A di Hall A3 Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8) sore.  Emas ini dipersembahkan Eko untuk anak dan istrinya yang hamil tua.
Eko usai bertanding menyampaikan senang bisa meraih emas dan disakiskan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dan yang lebih membuatnya senang, emas tersebut hadiah untuk istrinya yang sedang hamil tua dan tinggal nunggu waktu melahirkan.
“Alhamdulillah saya senang karena target dari PABBSI bisa saya capai meskipun angkatan kurang tapi kita berjuang dulu untuk medali emas. Medali ini saya persembahkan untuk anak istri saya yang saat ini sedang hamil tua tinggal menunggu hari saja, juga untuk Merah Putih, PB PABBSI, KONI Daerah, KOI dan Inasgoc,” urainya.
Angkatan pertama Eko di nomor Snatch yakni 137 kg, angkatan kedua 141 kg tetapi gagal diangkat ketiga dengan beban 145 kg. Di nomor CnJ Eko sukses diangkatan pertama beban 165 kg dan angkatan keduanya 170 kg tapi gagal di 175 kg, medali perak diraih atlet Vietnam Trinh Van Vinh total angkatan 299 kg, sementara perunggu diraih atlet Uzbekistan Ergashev Adkhamjon di 298 kg.
Eko merasa bersyukur karena PABBSI bisa meraih medali emas dalam sejarah Asian Games. “Ini sejarah pertama di angkat besi putra karena selama ini masih terus di perak Alhamdulillah sekarang bisa pecah telor di medali emas semoga ini bisa menjadi modal besar ke Olimpiade Tokyo 2020,” tambahnya. (**)
BACA JUGA :   Kerja Sama Internasional PRB, JK: Indonesia Terus Berkomitmen

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!