Didukungan KBRI Tokyo & BNI Tokyo, KOPITU Siap Eksekusi Trading House Produk UKM Indonesia di Jepang

***

Putraindonews.com – Tokyo | Komite Pengusaha Mikro Kecil menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) setelah sebelumnya mendaptakan kesempatan berkunjung di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan. Yoyok Pitoyo Selaku Ketua Umum KOPITU berkunjung langsung ke kantor BNI Tokyo. Romeo Refly Gosal Selaku Deputy General Manager BNI Tokyo Branch menyambut baik kedatangan ketua umum KOPITU.

Dalam kesempatan ini KOPITU membahas sinergitas program Xpora milik BNI dengan Program-program KOPITU, salah satunya adalah trading house yang akan di dirikan di Jepang.

BACA JUGA :   Harga Kacang Kedelai Melejit Pedagang Tahu Tempe Menjerit, Terpaksa Mengecilkan Ukuran

“BNI memiliki program Xpora yang dapat disinergikan dengan Trading House KOPITU di Jepang dengan skema-skema permodalan maupun system pembayaranya untuk mempermudah transaksi,” ucap Yoyok Pitoyo 7/10

Selanjutnya KOPITU mengunjungi langsung Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi di KBRI Tokyo. Pada kesempatan ini KOPITU merencanakan persiapan Tradinghouse KOPITU di Jepang dengan system Fullfilment/Gudang online yang dapat membantu mempermudah proses ekspor produk UKM Indonesia yang telah lolos kurasi dan membantu produk mengimpor produk Jepang ke Indonesia disertai sertifikasi halal dan BPOM Indonesia.

BACA JUGA :   PENDANAAN MELALUI SWF, Menjadi Peluang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Transportasi di Indonesia

“Program KOPITU ini dapat meningkatkan perekonomian dan saling menguntungkan baik untuk ukm, diaspora, maupun masyarakat jepang pada umumnya,” ujar Heri Akhmadi. Pada momen ini juga Duta Besar RI, Heri Akhmadi memberikan plakat kepada KOPITU.

Dengan adanya dukungan langsung dari BNI dan KBRi Tokyo, Trading House KOPITU di Jepang diharapkan dapat membuka peluang yang besar pada produk UKM Indonesia dalam menembus pasar Jepang. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!