Gelar Pelatihan Wirausaha, DPMKUT Kab. Manggarai Bekali 27  Peserta Dengan Beragam Kompetensi

PUTRAINDONEWS.COM

Manggarai – NTT | Dinas Penanaman Modal, Koperasi,Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (DPMKUT) Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan pelatihan kewirausahawan bagi wirausaha pemula pengerajin tenun dan ecoprint yang berlangsung di Aula Hotel Victory pada Rabu 17/11/21

Adapun Kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari dan di ikuti oleh 27 peserta dengan rincian 13 pelaku tenun dan 14 ecoprint yang berasal dari Kecamatan Cibal, Satarmese Utara ,Satarmese, Ruteng dan Langke Rembong.

BACA JUGA :   Perubahan Iklim Ekstrim, Strategi Kementan Tingkatkan Produksi Lewat Budidaya Padi Ramah Lingkungan

Sekertaris Dinas DPMKUT saat diwawancara media Siprianus Ngaca menyampaik kegiatan pelatihan ini di laksanakan untuk membantu para pelaku usaha khususnya pemula agar mampu mengidentifikasi kekuatan dan bakat serta untuk meningkatkannya ujarnya.

Selain itu juga para pelaku usaha pemula dapat meningkatkan kinerja, pembentukan sikap dan mampu menyelesaikan masalah umum yang di hadapi dalam dunia usaha.

Siprianus pun melanjutkan di masa pandemi Covid-19 kreativitas dan inovasi para pelaku usaha khususnya wirausaha pemula sangat dibutuhkan agar dapat mengikuti perkembangan jaman, mengingat pesaing bisnis semakin ketat di jaman teknologi sekarang ini.

BACA JUGA :   DIMENSI Reformasi Perpajakan

Dirinya berharap dengan kegiatan ini para peserta bisa mengikutinya dengan serius bukan sekedar seremonial.

“untuk peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan mampu memahami tentang usaha kecil dan teknik-teknik mengembangkannya, mampu melakukan manajemen pemasaran usaha kecil, peningkatan SDM, manajemen produksi usaha kecil yang baik serta mampu mengatur manajemen keuangan dengan baik dan tepat”,tutupnya. Red/Ben

 

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!