Estimasi Pengerjaan Ruas Jalan Jembatan Tarjun Memakan Waktu Enam Bulan

***

Putraindonews.com – Kalsel | Proyek pembangunan struktur ruas jalan Jembatan Tarjun menuju akses jalan Provinsi Kalimantan Selatan di Desa Tegal Rejo dengan panjang total 14.750 meter diperkirakan memakan waktu enam bulan.

“Estimasi pengerjaan diperkirakan memakan waktu kurang lebih enam bulan kalender,” Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Suprapti Tri Astuti di Kotabaru Kamis (30/3).

Dikatakan, dalam proyek tersebut akan dilakukan penanganan dengan pembuatan jalan beton sepanjang 2.200 M2 dan penanganan patcingan jalan spot-spot berupa beton dan aspal yang terkelupas dengan lebar jalan tujuh meter.

BACA JUGA :   Fungsi Research Technology & Innovation, Garda Terdepan Inovasi Pertamina

Astuti juga mengatakan, pengerjaan peningkatan ruas jalan akan dikerjakan di tahun 2023 menggunakan dana anggaran pendapatan belanja daerah (ABPD) Kotabaru dengan anggaran Rp21,3 miliar yang akan di mulai proses administrasi lelang pada April.

Selanjutnya, kata dia, pengerjaan dengan dilakukan dengan menggunakan beton atau rigit dikarenakan tonase dan Lalu lintas harian rata-rata (LHR) yang melalui jalan sepanjang 14,7 sangat tinggi.

BACA JUGA :   Helikopter Terjatuh Sesaat Setelah Lepas Landas

Keberadaan jalan Tarjun menuju akses keluar jalan provinsi yang berada di Desa Tegal Rejo ini cukup penting untuk mendukung kelancaran tranportasi masyarakat dan perekonomian di karenakan wilayah tersebut terdapat beberapa akses industri yang menjadi bagian dari komoditi unggulan Kotabaru. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!