Fasilitasi Hasil Karya Anak Disabilitas di RAP, Ini Harapan Pemkot Surabaya

Putraindonews.com – Surabaya | Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur berkomitmen mengembangkan potensi anak-anak disabilitas melalui sejumlah kegiatan.

Terbaru, pemkot memfasilitasi hasil karya anak-anak disabilitas yang ada di Rumah Anak Prestasi (RAP) untuk bisa ditampilkan dan dijual di Surabaya Kriya Gallery (SKG).

“Hasil karya anak-anak disabilitas di RAP tersebut di antaranya lukisan, kerajinan tangan, dan busana,” kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani dalam keterangannya di Surabaya, Senin (29/5).

BACA JUGA :   UPATE KORBAN SJ-182, Yang Berhasil Teridenrifikasi DVI Polri

Menurut dia, hasil karya anak-anak di RAP itu juga ditampilkan dalam kegiatan Daya Sinergi Airlangga 2023 yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya, Minggu (28/5).

“Saya kira semua pasti tergerak hatinya melihat anak-anak yang istimewa tersebut,” kata istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi itu.

Menurut dia, meskipun dengan keterbatasan, hal itu tidak jadi penghalang bagi anak-anak tersebut untuk bisa berprestasi. Bahkan, kata dia, keterbatasan itu tidak menjadi penghalang pula bagi mereka untuk mandiri.

BACA JUGA :   Rapat Persiapan Musyawarah Kota Apindo Tangerang Selatan

Dengan adanya sinergi kuat antara pemerintah dan pemangku kepentingan,kata dia, akan membantu anak-anak istimewa di Surabaya untuk mengembangkan potensinya. Apalagi, kata dia, Pemkot Surabaya telah menyediakan Rumah Anak Prestasi (RAP) yang menjadi ruang bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat kreativitasnya.

“Pemkot Surabaya menyediakan sarana di RAP ini untuk menampung anak-anak istimewa, sehingga mereka bisa mengembangkan potensinya,” ujar dia. Red/MTB

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!