Festival Air Waikelo Sawah Sebagai Ajang Promosi Wisata Lokal

Putraindonews.com – NTT | Bumdes Laralimu Desa Tematana Kecamatan Wewewa Timur Kabupaten Sumba Barat Daya Gelar Festival Air.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mata Air Waikelo Sawah, pada hari Sabtu 15 Juli 2023.

Melalui Festival Air Bumdes Laralimu berupaya mengajak masyarakat untuk tetap mencintai alam dan merawat alam.

Berlangsung meriah, kegiatan Festival Air resmi di buka oleh Wakil Bupati Sumba Barat Daya Marthen Christian Taka.

Mengawali sambutannya, Wabup menyampaikan Terimakasih kepada Desa Tematana, Bumdes Laralimu, Panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat desa tema tana yang sudah mendukung atas terselenggaranya kegiatan Festival Air.

“Terimakasih atas kerjasamanya, semoga Spot Wisata bisa menjadi sumber utama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa, hari ini kita mulai letakkan dasar kepada semua pihak bahwa kita punya spot wisata Waikelo Sawah yang mendunia,” ucap Wabup Sumba Barat Daya.

BACA JUGA :   Marak Pemberitaan Tuntutan Anak di Bawah Umur, Kapuspenkum Kejagung Angkat Suara

Mendapat apresiasi yang luar biasa dari Pemerintah Daerah, Kepala Desa Tema Tana Musa Umbu Togola sangat antusias menyambut Festival Air Waikelo Sawah tahun ini.

“Ada beberapa atraksi seru serta menarik bagi pengunjung. Kami berharap acara ini dapat menjadi momen berharga bagi masyarakat lokal maupun wisatawan untuk menikmati keindahan alam sambil berpartisipasi dalam lomba-lomba yang mengasyikkan,” tandas Kades Tema Tana kepada Putraindonews.com, Sabtu (15/7)

Pantauan Putraindonews.com kegiatan Festival Air ini berlangsung ramai. Sekitar 300an lebih orang dihibur dengan berbagai lomba.

BACA JUGA :   Pertamina dan Garuda Indonesia, Sukses Uji Terbang Pertama Gunakan Sustainable Aviation Fuel pada Pesawat Komersial

Tak hanya lomba, dihamparan Waikelo Sawah yang Alamnya menabjukan itu, ada pula pameran produk lokal UMKM dari masyarakat Desa Tema Tana.

Sembari memanjakan mata atas alam, terlihat pengunjung begitu menikmati produk lokal khas Sumba.

Terselenggaranya Festival Air tidak terlepas dari hasil kerjasama Bumdes Laralimu dengan LSM Konsorsium Gita Pertiwi yang didukung oleh William Lily Fundation (WLF).

“Ya, kami sangat senang hari ini terlaksana dengan baik kegiatannya, dengan persiapan kurang lebih 2 Minggu, harapan dari kegiatan ini bisa menjadi spirit utama bagi Bumdes Laralimu untuk pengembangan wisata Waikelo Sawah karena Festival ini akhir dari program kami selama pendampingan 2 tahun,” Ujar Yublina Marru Tim Teknis KGP. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!