FIKOM Universitas Mercu Buana Berikan Inspirasi Kreatif Gen-Z untuk Konten Media

Putraindonews.com – Jakarta | Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Mercu Buana menggelar Seminar dan Workshop di SMK Iptek Tangerang Selatan, Senin (18/12).

Kayeta Atmajaya Rosalinda Wonga Waldani, Mahasiswi Marcubuana dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kontribusi kampusnya kepada negeri.

“Jadi ini merupakan wujud mahasiswa Universitas Mercu Buana, Fakultas Ilmu Komunikasi, khususnya Program Studi Broadcasting melaksanakan kuliah peduli negeri,” katanya, Senin.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu generasi Z dalam menciptakan ide-ide kreatif dalam pembuatan konten.

Kegiatan tersebut dikemas dengan tema “Menggali Kreativitas Dalam Dunia Konten dan Produksi Media”, kegiatan ini berbentuk sosialisasi dan berlangsung secara tatap muka.

BACA JUGA :   Asosiasi Pengusaha Indonesia Apresiasi Kerja Sama Provinsi Jatim dan Banten

“Peserta Kuliah Peduli Negeri diajak untuk menggali ide kreatif dalam pembuatan konten dan produksi media. Selain pemaparan materi, kami memberikan bimbingan praktek langsung dalam fotografi dan proses editing,” ujarnya.

Peserta juga menunjukkan antusiasme yang tinggi dengan aktif bertanya dan berpartisipasi dalam sesi tanya jawab terkait konten kreatif. Setelah pemaparan materi, mereka ditantang untuk aktif terlibat dalam pengambilan foto produk hingga proses editing.

Muhammad Biqi Alfarizi, selaku narasumber Workshop Fotografi, memberikan penilaian foto berdasarkan teknik pengambilan dan hasil editing untuk menentukan pemenang tantangan Fotografi Produk.

BACA JUGA :   BANJIR JENEPONTO, Empat Warga Hilang, Enam Rumah Panggung dan Mobil Terserat Arus

Pemenang fotografi produk berhak mendapatkan hadiah uang tunai. Sebagai bentuk apresiasi panitia kepada peserta dalam kegiatan Seminar dan Workshop ini.

Sebagai akhir dari kegiatan, diadakan pengumuman pemenang Fotografi Produk, foto bersama peserta, panitia, dan penyerahan plakat kepada Ade Rahmat, SE, MM.

“Ini menjadi momen penutup yang penuh apresiasi untuk semua peserta, guru, dan panitia yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!