Gelar Pelatihan Digital UMKM, Walikota Tangsel: Lebih Ditekankan Untuk Inovasi

Putraindonews.com – Tangerang  Selatan | Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop UMKM) menggelar pelatihan promosi digital produk UMKM di Serpong, Senin 22 Mei 2023.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat 50 peserta UMKM yang dibina oleh Dinkop UMKM Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, ini adalah pelatihan untuk promosi melalui digital, bagi para produk-produk UMKM di Tangsel.

BACA JUGA :   Mendagri Tunjuk Soedarmo Sebagai Pjs Gubernur Papua

“Tadi saya katakan pada mereka digitalisasi itu sudah menjadi bagian dari perputaran ekonomi kehidupan kita, yang kedua khusus produk UMKM kalau mau secara digital ini laku harus ada pembedanya dari produk yang lain,” ujarnya.

Dijelaskan Benyamin, dirinya menekankan untuk para UMKM lebih kepada inovasi produknya.

“Contohnya pisang, Pontianak bikin pisang kipas, sama seperti pisang lainnya, dengan kreativitas seperti itu akhirnya penjualannya bertambah,” terangnya.

BACA JUGA :   Nasib Perpanjangan Kontrak STY Menunggu Hasil Piala Asia U-23 2024 Qatar

Menurutnya, pelatihan ini tidak hanya akan diikuti oleh 50 peserta yang saat ini hadir saja, kedepannya akan ada peserta lainnya yang diundang.

,Nanti ada pengukuran berapa pertumbuhan pemasukan dan penjualan mereka, karena kita hadirkan juga para expert dalam hal itu,” terangnya.

“Jadi terus kita monitor berapa pertumbuhannya, laku gak? Kalau dia mines dimana persoalannya nanti kita bantu,” tutupnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!