Gelar Rapat Pleno Kedua, DPN APINDO Konsisten Dorong Kebijakan Hilirisasi

Putraindonews.com – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menggelar Rapat Pleno kedua bertema Hilirisasi, di Soehanna Hall, Jakarta, Kamis (29/2/24).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum APINDO Shinta mengungkapkan, konsistensi APINDO untuk menjaga kontinuitas kebijakan perlu terus dilakukan di dalam negeri utamanya berkaitan dengan kebijakan strategis.

“Salah satunya mengawal kebijakan hilirisasi sebagai game changer pemberi nilai tambah sumber daya alam. Karena hilirisasi menjadi salah satu faktor penting mendukung pencapaian menjadi negara maju tahun 2045,” kata Shinta.

BACA JUGA :   Kementerian PUPR Tawarkan KPBU-AP Pembangunan Jalan Trans Papua Ruas Wamena-Mumugu

Menurutnya, kebijakan hilirisasi juga belum lama ini menjadi topik yang diangkat semua kandidat capres-cawapres pada debat Pilpres 2024.

“Mereka menyadari urgensi hilirisasi industri sebagai implementasi transformasi sektor riil untuk meningkatkan nilai tambah produk,” ungkapnya.

Adapun dalam Pleno tersebut, Sekretaris Umum APINDO Aloysius Budi Santoso juga memaparkan laporan masing-masing bidang yang dilanjutkan paparan beberapa bidang terkait hilirisasi untuk diberikan tanggapan dari setiap bidang.

BACA JUGA :   Menteri Basuki : Jadilah Orang PU Bukan Orang Yang Bekerja di PU

Pleno ditutup dengan sejumlah arahan dari Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum, Sanny Iskandar dan Eddy Hussy, di antaranya sinergi program DPN dan APINDO Daerah. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!