Gempa M5,4 Mengguncang Garut

Putraindonews.com – Jakarta | Gempa bumi dengan magnitudo (M)5,4 terjadi di lepas pantai Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Kamis (19/10/23). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut melaporkan pihaknya segera menerjunkan tim reaksi cepat ke wilayah yang merasakan guncangan. Hasil kaji cepat sementara, terpantau kondisi normal pascagempa.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.08 WIB dengan pusat gempa berada pada 114 km barat daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 57 km. Tim BPBD menelusuri wilayah lokasi guncangan untuk pengecekan potensi dampak kerusakan.

BACA JUGA :   Indonesia Bersih, IPW ; Fans Sepakbola Laporkan Sponsor Rumah Judi Ke Bareskrim 'Tiga Klub Masuk Radar'

Gempa juga dirasakan sekitar tiga hingga lima detik di wilayah Garut, Cianjur, Pangandaran dan Sukabumi. Para warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Namun demikian, kondisi saat ini per Kamis (19/10) pukul 22.25 WIB situasi sudah kembali kondusif. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan dampak korban jiwa.

BMKG merilis parameter gempa yang dimutakhirkan dengan M5,4 berpusat di laut dan berdasarkan pemodelan gempa ini tidak berpotensi memicu terjadinya tsunami. Red/HS

BACA JUGA :   BEBAN NEGARA BERTAMBAH, Ratusan Ribu TK Asosiasi Jasa Konstruksi Terancam PHK

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!