Gubernur Gorontalo Perintahkan Kirim Relawan Bantu Korban Bencana di NTB

PUTRAINDONEWS.COM

GORONTALO |  Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge mengaku diperintah Gubernur Rusli Habibie agar mengirim para relawan untuk membantu para korban bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Perintah dari pak Rusli Habibie harus mengirim tenaga relawan kesana. Dan Allhamdullilah pada tanggal 8 Agustus kemarin, kami sudah mengirim relawan Tagana (Taruna Siaga Bencana-red) Madya yang mereka memiliki keahlian khusus untuk penanggulangan korban bencana,” terang Risjon.

Relawan yang dikirim berjumlah sebanyak 7 personil. Mereka memiliki keahlian khusus bidang dapur umum, logistik dan layanan dukungan psikologi. “Korban bencana gempa mendapat perhatian nasional, tidak terkecuali Provinsi Gorontalo. Saya diperintah langsung oleh pak Gubernur segera memberikan bantuan darurat dalam memenuhi kebutuhan dasar para korban bencana,” ujarnya.

Menurut Risjon, Gubernur Rusli juga berpesan, para relawan yang dikirim tersebut agar menjaga nama baik Provinsi Gorontalo.

Dikatakan, pemerintah Provinsi Gorontalo telah melakukan penggalangan dana dari ASN, termasuk dari mahasiswa dan masyarakat. Hasil penggalangan dana melalui rekening donasi yang dibuat Pemerintah Provinsi Gorontalo. “Rencananya akan disalurkan usai lebaran Idul Adha nanti,” tandasnya. (**)

BACA JUGA :   PERINGATI HARI IBU Ke-90, DPD Perwira Babel Kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIIA Pangkalpinang

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!